PSM Makassar 4-2 Persipura Jayapura, Secara Dramatis Mantap di Puncak

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 November 2018
PSM Makassar 4-2 Persipura Jayapura, Secara Dramatis Mantap di Puncak
Persipura Jayapura Vs PSM Makassar di putaran pertama. (LIB)

BolaSkor.com - PSM Makassar secara dramatis memetik kemenangan di laga pekan ke-29 Liga 1 2018. Kemenangan 4-2 diperoleh atas Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (4/11) sore.

PSM Makassar unggul lebih dulu melalui Willem Jan Pluim pada menit ke-12. Memaksimalkan umpan silang Zulkifli Syukur, Pluim menendang bola, yang bergulir di tanah dan mengarah ke pojok bawah.

Juku Eja, julukkan PSM Makassar terus menyerang. Sementara Persipura masih mencari celah untuk membuat gol balasan.

Pada menit ke-18, Persipura Jayapura melakukan percobaan melalui Prisca Womsiwor. Bola sepakannya Prisca dihalau.

Skor menjadi 1-1 menyusul gol Boaz Solossa pada menit ke-26. Gol dicetak Boaz setelah bola sepakan Hilton Moreira berbelok arah setelah mengenai bek PSM. Bola yang hampir keluar di samping gawang didorong Boaz dan masuk.

Pertandingan berjalan lebih menarik. Saling serang terjadi untuk saling mengungguli.

Pada menit ke-34, Guy Junior hampir membuat PSM mencetak gol lagi. Gol tak terjadi lantaran bola sundulannya ditepis Dede Sulaiman. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Selepas turun minum, PSM Makassar langsung tampil menyerang. Percobaan dilakukan Willem Jan Pluim pada menit ke-58, namun gagal mencetak gol setelah bola tembakan ditepis.

PSM justru kebobolan pada menit ke-58. Boaz Solossa yang melewati bek PSM melepaskan sepakan dan bola mengarah ke gawang. Bola ke dalam gawang coba disapu Reva Adi Utama, namun tetap masuk.

PSM Makassar baru mencetak gol pada menit ke-80. Adalah M. Rahmat yang menjebol gawang Persipura dengan sundulan sekaligus membuat kedudukan menjadi 2-2.

Juku Eja yang dalam momentum bagus mencetak gol lagi pada menit ke-82. Giliran Ferdinand Sinaga yang mencatatkan nama setelah menyundul bola dan masuk. PSM pun kembali unggul secara dramatis.

Gol keempat PSM Makassar dicetak oleh Alessandro Ferreira Leonardo pada menit ke-89. Gol dicetak memaksimalkan bola liar dengan sepakan di depan gawang.

Tambahan tiga angka membuat PSM Makassar mengoleksi 53 poin dan mantap di puncak. Jumlah poin berselisih empat dari Persib Bandung dan lima dari Persija Jakarta. Sementara Persipura tetap dengan 38 angka.

Breaking News Psm makassar Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan