BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI setuju untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2020. Kepastian tersebut didapat usai PT LIB mengeluarkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020.

Pada surat tersebut tertulis beberapa keputusan terkait dengan kompetisi dari mulai digelar di Pulau Jawa, sampai dengan pertandingan tidak boleh dihadiri oleh penonton.

Seperti diketahui, ada enam tim Liga 1 yang ada di Pulau Jawa, yakni PSM Makassar, Persipura Jayapura, Borneo FC, Barito Putera, Bali United, dan Persiraja Banda Aceh. Salah satu tim PSM Makassar pun tidak masalah dengan bermain di Pulau Jawa.

Baca Juga:

Resmi, Liga 1 Akan Dimulai pada 1 Oktober 2020

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Beri Penghargaan kepada Persipura Jayapura

Meski demikian, Juku Eja masih belum menentukan homebase mereka jika bermain di Pulau Jawa. Menurut CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, PSM akan memilih homebase di Jawa Tengah yang memiliki daerah dengan zona hijau Virus Corona (COVID-19).

"Kita lihat nanti. Kita kemungkinan besar kita cari yang di tengah-tengah saja untuk menjadi homebase kita nanti. Tapi satu hal yang paling penting daerahnya zona hijau," ujar Munafri ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (11/7).

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Appi ini tidak mau ikut mengomentari soal beberapa tim yang menolak kelanjutan Liga 1.

"Saya tidak tahu dan tidak mau berkomentar masalah itu. Tapi yang jelas keputusan PT LIB ini tentu diambil melalui dari berbagai petimbangan semua klub dengan PSSI," pungkas Appi.