BolaSkor.comPSM Makassar banjir lamaran pelatih setelah Robert Rene Alberts memutuskan mundur karena kondisi kesehatannya. Menurut CEO PSM Munafri Arifuddin, ada belasan nama yang melamar sebagai head coach anyar PSM.

Keputusan Rene Alberts untuk mundur sebagai kepala pelatih PSM memang mengejutkan. Sebab, selama tiga musim di Makassar, kinerja Rene Alberts dinilai sangat memuaskan oleh manajemen.

“Robert memberikan prestasi sangat luar biasa. Hanya orang-orang yang tidak berpikir bagus saja yang melihatnya jelek,” tegas Munafri.

“Kira-kira ada 12-14 nama pelatih yang muncul,” ungkap Appi, sapaan akrabnya.

Baca Juga:

Bayu Gatra Berikan Penjelasan soal Keputusan Bergabung ke PSM Makassar

PSM Makassar Umumkan 6 Pemain Baru, Ada Bayu Gatra, Yandi Sofyan, dan Beny Wahyudi

Mundur dari Kursi Pelatih, Robert Rene Alberts Prediksi PSM akan Juarai Liga 1 2019

Manajemen PSM tak mau gegabah untuk menentukan pelatih yang pas sebagai pembesut Juku Eja. Pasalnya, ada kriteria utama yang harus dipenuhi. “Pelatih harus punya karakter yang kuat,” sebutnya.

“Bukan hanya menjadi pelatih, dia juga bisa menjadi manajer dalam tim yang dia pimpin. Pelatih yang bisa menjadi sosok pengayom bagi tim," jabarnya.

Munafri menambahkan, PSM juga tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pelatih yang belum pernah menukangi tim di Indonesia. Atau sosok pelatih yang berpengalaman di sepak bola Indonesia dan Asia Tenggara.

“Kami tinggal mencari sosok yang cocok dan tepat. Tidak semua pelatih yang dianggap bagus, cocok di PSM,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)