BolaSkor.com - PSM Makassar menjadi korban selanjutnya Persebaya Surabaya. Juku Eja disikat Bajul Ijo 0-3 dalam partai di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11).

PSM Makassar sekaligus dibuat bernasib sama seperti Persija Jakarta, yang sebelumnya juga digilas Persebaya dengan skor serupa.

Kemenangan meyakinkan diperoleh Persebaya Surabaya setelah berkali-kali menemui kebuntuan. Gol baru dibuat pada menit ke-40 melalui Ferinando Pahabol.

Gol pertama dibuat memaksimalkan kesalahan Steven Paulle. Bola yang disundul dan dimaksudkan ke kiper PSM justru mengarah ke Ferinando Pahabol sebelum dimaksimalkan.

Persebaya Surabaya mencetak gol lagi pada menit ke-68 melalui David Da Silva. Itu setelah menerima bola dan membawanya memasuki kotak sebelum ditembakan.

Adapun gol ketiga dicetak oleh Fandri Imbiri. Gol lahir berawal dari tendangan bebas Ruben Sanadi, di mana bola ke depan gawang kemudian ditanduk menjadi gol.

Skor 3-0 menutup pertandingan. Tambahan tiga angka membuat Persebaya mengoleksi 41 poin sekaligus naik ke tangga kesembilan.

Sementara itu, kekalahan membuat PSM Makassar tetap dengan 53 poin sekaligus gagal memperlebar selisih poin dengan Persija Jakarta dan Persib Bandung. Dua tim tersebut masih membuntuti PSM dengan duduk di tempat kedua dan ketiga dengan 49 poin.

Jumlah 49 poin dikumpulkan Persija Jakarta setelah menjalani 29 laga, adapun Persib 30 laga. Persija masih punya lima laga sisa, sedangkan Persib sama seperti PSM hanya tinggal menjalani empat pertandingan.

Kekalahan PSM tentu menjadi berita bagus buat Persija dan Persib. Terlebih setelah gagal menang di partai kandang. Persija ditahan imbang 0-0 oleh PS TIRA pada Sabtu (10/11), sementara sehari sebelumnya Persib Bandung kalah 0-1 dari PSMS Medan.

Sementara itu, dasar klasemen ditempati Perseru Serui. Itu setelah PS TIRA mendapat satu poin sehingga naik ke tempat ke-16.

(Selanjutnya: Klasemen Sementara)