PSM Makassar Gagal Lolos ke Final Zona ASEAN, Darije Kalezic Tetap Puji Pemainnya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 26 Juni 2019
PSM Makassar Gagal Lolos ke Final Zona ASEAN, Darije Kalezic Tetap Puji Pemainnya
Press Confrences PSM Makassar vs Bemacex Binh Duong (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic tetap memuji penampilan anak asuhnya meskipun gagal lolos ke babak final zona ASEAN Piala AFC 2019. Karena menurut Darije Kalezic pemainnya sudah mempersembahkan hal yang bagus untuk sepak bola Indonesia.

Pada pertandingan menghadapi Becamex Binh Duong di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (26/6), sebenarnya mereka berahsil meraih kemenangan 2-1. Tapi mereka gagal karena kalah agresivitas gol tandang dari sang tamu.

Kendati demikian, pelatih asal Bosnia tersebut merasa sangat bangga dengan anak asuhnya. Bahkan menurut Darije Kalezic, para pemain Juku Eja pantas mendapatkan pujian dari masyarakat Indonesia.

“Saya bangga dengan pemain saya hari ini. Saya kira mereka mempersembahkan sesuatu yang sangat bagus bagi sepak bola Indonesia hari ini. mereka pantas mendapatkan pujian itu,” kata Darije Kalezic.

Baca Juga:

PSM Makassar 2-1 Becamex Binh Duong: Juku Eja Gagal Cetak Sejarah

Piala AFC: Darije Kalezic Yakin PSM Bisa Balikan Keadaan dari Becamex Binh Duong

“Sebenarnya, kami mendominasi selama 90 menit dan dari dominasi itu kami mendapat beberapa peluang. Di babak pertama seharusnya kita bisa mencetak satu gol, tapi sayangnya kami justru kebobolan lebih dulu di menit terakhir babak pertama. Itu gol yang bagus dan saya berikan pujian untuk pemain Becamex,” Darije menambahkan.

Darije Kalezic menambahkan sebenarnya pada babak kedua permainan anak asuhnya sudah membaik. Tapi gol yang mereka ciptakan terhitung terlambat karena terjadi di akhir pertandingan.

“Anda tidak boleh lupa bahwa pemain harus masuk dressing room dengan beban pikiran karena tertinggal 0-1. Itu kenapa saya bangga dengan pemain karena mereka tetap mengikuti strategi saya dan mencetak dua gol dan kami menciptakan 2-3 peluang untuk mencetak gol ketiga,” ujar Darije.

Dengan kegagalan di babak semifinal zona ASEAN ini, PSM gagal pula membuat sejarah. Pasalnya dua tim sebelumnya, Persija Jakarta dan Persipura Jayapura juga terhenti pada babak semifinal zona ASEAN ini.

Psm makassar Becamex Binh Duong Piala AFC Darije Kalezic
Posts

4.871

Bagikan