BolaSkor.com - PSM Makassar langsung mengalihkan fokus usai mendapat satu tiket lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022. Kepastian terkait lolos itu berkat status runner-up Grup D.

Tim Juku Eja melaju ke babak perempatfinal dengan 4 poin, unggul secara sistem fair play dibanding Persik Kediri. Sedangkan juara grup dipastikan menjadi milik Arema FC dengan 6 poin.

Namun, babak gugur turnamen pramusim Liga 1 itu mesti rehat dan baru akan dihelat pada awal Juli nanti. Sementara usai bertanding di Grup D Piala Presiden, PSM Makassar masih harus berpartisipasi di Piala AFC.

"Tapi kami harus lebih realistis menatap Piala AFC. Saya membawa pemain-pemain yang minim pengalaman di Liga 1 setelah mengasah mereka di turnamen," beber pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Baca Juga:

Bangganya PSM Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Hasil Piala Presiden 2022: Arema FC Lolos Usai Kalahkan Persikabo, PSM Menemani

Pada Piala AFC nanti, PSM tergabung ke dalam Grup H yang akan berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia. Yacob Sayuri dkk dijadwalkan bertemu Kuala Lumpur City FC pada Jumat (24/6) dan Tampines Rovers Singapura Senin (27/6).

"Melihat ke belakang, bahwa tim ini finis hanya dua strip dari jurang degradasi (di Liga 1) musim lalu. Jadi, kami harus realistis dengan peluang yang ada," imbuh pelatih asal Portugal itu.

Setelah berlaga di Piala AFC, PSM sudah ditunggu jadwal perempatfinal Piala Presiden. Sebagai runner-up Grup D, PSM akam berhadapan tim Juara Grup B yang masih diperebutkan Borneo FC, Persija Jakarta, Barito Putera, Rans Nusantara FC dan Madura United. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)