PSM Makassar Tingkatkan Lapangan, Lampu, dan Ingin Tambah Kapasitas Stadion Andi Mattalatta

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Desember 2018
PSM Makassar Tingkatkan Lapangan, Lampu, dan Ingin Tambah Kapasitas Stadion Andi Mattalatta
Laga PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta. (PT LIB)

BolaSkor.com - Manajemen PSM Makassar tak hanya fokus terhadap tim menyambut bergulirnya Liga 1 2019. Markasnya, Stadion Andi Mattalatta juga tengah dipikirkan agar benar-benar sesuai dengan regulasi.

Pembenahan akan dilakukan memanfaatkan libur kompetisi. Setidaknya akan ada tiga hal yang menjadi fokus manajemen Juku Eja.

Pertama yang disoroti adalah kualitas lapangan. Demi kondisi terbaik, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin akan mendatangkan pakar rumput.

"Kami sedang bersiap-siap membenahi fasilitas stadion. Mungkin kami mulai pada rumput lapangan," kata Appi, panggilan Munafri Arifuddin dikutip dari laman klub.

Baca Juga:

Kabar Pluim ke Pahang dan Klok Menuju Persija, PSM Buka Suara

Reaksi PSM Makassar terhadap Hukuman Denda Rp 300 Juta

Perbaikan rencananya dimulai pekan depan. Stadion akan ditutup sementara agar peningkatan benar-benar bisa serius dikerjakan.

"Insya Allah mulai minggu depan. Stadion akan kami tutup. Saya sudah memanggil ahli rumput yang pernah menangani Stadion Jakabaring Palembang untuk maintenance. Tapi belum tahu apakah akan ditanam mulai dari nol atau cuma perawatan saja," jelasnya.

Selain itu, manajemen hendak menambah kapasitas stadion. Mengingat makin besarnya penonton yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung.

"Kapasitas sekarang hanya 13 sampai 15 ribu. Sedangkan orang yang mau menonton bisa sampai 50 ribu. Sudah pasti stadion ini tidak dapat menampung."

Itu disamping peningkatan pencahayaan stadion. Belakangan PSM hanya bisa menggelar partai pada sore hari karena kurangnya pencahayaan yang ditetapkan untuk laga malam hari.

Breaking News Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan