PSM Makassar Vs Barito Putera, Menguji Pembenahan Joop Gall dan RD

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Januari 2022
PSM Makassar Vs Barito Putera, Menguji Pembenahan Joop Gall dan RD
Barito Putera. (LIB)

BolaSkor.com - Pertemuan PSM Makassar melawan Barito Putera pada pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 menjadi duel menarik. Pelatih baru dari kedua tim punya waktu cukup untuk menentukan taktik demi mengamankan kemenangan.

Kedua tim akan berduel di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (28/1) malam. Duel ini terbilang ideal bagi PSM dan Barito Putera yang sama-sama jeblok dalam lima partai terakhir.

PSM bersama pelatih asal Belanda, Joop Gall, punya waktu cukup untuk berbenah. Ketika hanya berbagi angka 0-0 dengan Persik Kediri, Joop Gall mengeluhkan banyak hal tentang performa Ferdinan Sinaga dkk.

Baca Juga:

Jadi Andalan Persebaya, Taisei Marukawa dan Reva Adi Ungkap Rahasia

Absen di Partai Persita Vs Persija, Riko Simanjuntak Sedang Dikarantina

"Agenda Timnas membuat saya punya waktu lebih banyak untuk menerapkan style of play yang saya mau di latihan," kata Joop Gall dalam jumpa pers virtual, Kamis (27/1).

Penguasaan bola menjadi hal yang ditekankan Joop Gall. Dia berharap para pemain tak mudah kehilangan bola dan lebih cermat dalam melakukan serangan.

"Saat menguasai bola, kita harus mengetahui, mencari solusi untuk memberi bola pada Ferdinan atau sayap kita. Kita harus lebih efisien dalam memanfaatkan peluang sesedikit apapun. Saya berharap tim bisa menunjukkan permainan yang lebih baik," tuturnya.

Hal sama pun dilakukan Rahmad Darmawan bersama Barito Putera. Mereka bahkan sempat uji coba lawan Perseden Denpasar di Ubud. Rahmad menilai dalam laga sebelumnya, para pemain baru dan pemain lama belum menyatu dengan bagus di lapangan.

"Kita punya waktu persiapan untuk bagaimana membangun team work lebih baik lagi. Kolaborasi pemain baru dan lama belum efektif. Kadang waktu yang akan bantu mereka lebih baik lagi. Sekarang terlihat semakin membaik," papar Rahmad.

Rahmat pun berharap Barito Putera bisa meraih hasil lebih baik lagi. Dalam tiga partai awal putaran kedua, Laskar Antasari hanya mendapatkan satu poin saja.

"Saya berharap ini jadi motivasi tambahan pada pemain, untuk lebih baik lagi, terutama dalam organisasi permainan, tentu juga hasil. Ini yang sudah kita persiapkan dalam beberapa hari ke belakang," harapnya.

PSM kini ada di posisi 11 dengan 24 poin. PSM butuh poin untuk kembali ke sepuluh besar lagi. Sementara Barito Putera harus menang agar keluar dari zona degradasi. Mereka baru mengoleksi 16 poin dan harus puas di posisi 17. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Psm makassar Rahmad darmawan Liga 1 Barito Putera Joop gall
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan