PSM Punya Pekerjaan Rumah Penting Ini Usai Kalah dari Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 Oktober 2019
PSM Punya Pekerjaan Rumah Penting Ini Usai Kalah dari Arema FC
Laga Arema FC lawan PSM Makassar. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - PSM Makassar langsung berupaya secepat mungkin berbenah pasca kekalahan 0-2 dari Arema FC, pada laga pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10). Kekalahan yang sekaligus melengkapi hasil tanpa poin dalam tiga pertandingan tandang di Liga 1 2019.

Pelatih PSM Darije Kalezic menyebut, ada satu pekerjaan rumah yang penting bagi anak asuhnya. Yaitu penyelesaian akhir yang dinilai kurang maksimal, meski secara permainan sudah cukup memuaskan.

Hal itu tergambar jelas sepanjang penampilan saat menantang Arema FC. Dominasi bola dengan potensi kesalahan mampu diminimalkan, tapi tidak untuk penyelesaian dalam peluang gol.

"Publik sudah pasti melihat, tim mana yang tampil lebih baik. Kami sudah bermain bagus, menciptakan peluang namun tidak ada gol," beber Darije Kalezic.

Baca Juga:

Arema FC Lega Putus Rekor Buruk Lawan PSM Makassar

Hasil Liga 1 2019: Arema FC dan Persipura Jayapura Sama-sama Meraih Tiga Poin

"Akibat dari tidak maksimalnya penyelesaian akhir pun kami rasakan. Kami harus membayar mahal dari kesalahan itu, melalui dua gol kemenangan Arema," tambahnya.

Oleh karena itu, Darije menyebut tim Singo Edan memenangi pertandingan secara beruntung. Tim tuan rumah menemukan momentum yang tepat hasil dari kesalahan PSM dalam penyelesaian akhir yang tak maksimal, plus kartu merah Hasyim Kipuw di menit 54.

"Bisa dibilang, Arema cukup beruntung tidak kemasukan gol sampai jeda babak pertama. Tapi mereka mendapatkan momentum bagus setelah keluar dari ruang ganti (babak kedua)," terangnya.

Tugas itu yang kemudian disebutnya sangat penting untuk segera dibenahi. Momennya pun tepat, setelah kompetisi Liga 1 memasuki jeda atas kalender internasional FIFA selama dua pekan ke depan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Psm makassar Darije Kalezic Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan