PSM Tangguh di Kandang, Persebaya Manfaatkan Absennya Pluim

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 September 2022
PSM Tangguh di Kandang, Persebaya Manfaatkan Absennya Pluim
Persebaya percaya diri mengandalkan skuad muda untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mendapat ujian berat di matchday kesembilan Liga 1 2022/2023. Pada Sabtu (10/9), Persebaya harus bertandang ke markas PSM Makassar, tim yang sejauh ini dikenal jago kandang.

Dari empat pertandingan tandang, Persebaya hanya sekali meraih kemenangan yakni saat melawan PSS Sleman. Sisanya berakhir dengan kekalahan. Sementara itu, empat laga kandang yang sudah dilakoninya musim ini, PSM hanya menerima sekali imbang dan menang tiga kali. Bahkan, PSM sempat membungkam Persib dengan skor telak, 5-1.

Berkaca pada data tersebut, para pemain Persebaya diminta untuk tampil dengan lebih percaya diri. “Makanya fighting spirit lawan harus kita imbangi dengan fighting spirit juga, selain dengan taktikal,” aku pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga:

PSS dan Persebaya Dihukum, Berikut Hasil Lengkap Sidang Komdis PSSI

Ungkapan Javier Roca Setelah Resmi Jadi Pelatih Arema FC

Tentu bukan tugas mudah bagi Bajol Ijo untuk menghadapi PSM. Pelatih 52 tahun itu menyebut skuad Juku Eja selalu tampil optimal di Stadion Gelora B.J. Habibie, Kota Parepare. “Iya betul. Mereka juga salah satu tim yang kebobolannya sedikit. Terus mereka main di kandang, kita tahu mereka memiliki fighting spirit yang bagus,” ungkap Aji.

Dalam menghadapi laga nanti, Persebaya mendapat keuntungan karena PSM bakal tampil tanpa gelandang andalan Wiljan Pluim. Motor serangan asal Belanda itu mendapat kartu merah pada pekan lalu melawan Persik Kediri (2/9) lalu.

“Kalau saya lihat, jujur, mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan dengan tidak adanya Pluim. Karena memang jantung (permainan) dari PSM itu Pluim,” beber Aji.

“Meskipun saya lihat ada beberapa pemain yang memiliki kecepatan dan kualitas, tetapi jenderal lapangannya Pluim (absen). Jadi, mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan peluang ini,” tandas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan