PSM Vs Persija, Eks Kapten Timnas Indonesia Tak Hanya Fokus ke Wiljan Pluim

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 04 Agustus 2022
PSM Vs Persija, Eks Kapten Timnas Indonesia Tak Hanya Fokus ke Wiljan Pluim
Rizky Pellu saat menjaga pergerakan Wiljan Pluim. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Persija Jakarta terus melakukan persiapan untuk menghadapi PSM Makassar pada laga ketiga Liga 1 2022/2023 di Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (5/8) sore WIB. Skuat Macan Kemayoran rencananya akan bertolak dari Jakarta pada Kamis (4/8).

Para pemain Persija juga sudah mulai memetakan kekuatan tim dengan julukan Juku Eja tersebut. Salah satu nama yang jadi sorotan setiap lawan yang menghadapi PSM adalah Willem Jan Pluim.

Gelandang asal Belanda itu memang jadi motor permainan PSM. Musim ini, Pluim juga sudah mencetak dua gol yang ia lesakkan ke gawang PSS Sleman, Sabtu (23/7).

Meski mengakui kalau Pluim adalah salah satu pemain paling berbahaya di PSM, tapi Persija tidak mau hanya fokus ke gelandang berkepala plontos itu. Apalagi PSM juga masih punya pemain-pemain lain yang tidak kalah berbahaya, seperti Everton Nascimento dan Yakob Sayuri.

Baca Juga:

Robert Alberts Sebut Persib Kalah Terus karena Tidak Ada VAR di Liga 1 2022/2023

Cetak Gol Debut, Ilham Udin Armaiyn Makin Termotivasi Bawa Arema FC Terus Menang

"Kami paham bahwa Pluim adalah pemain yang berkualitas. Tapi bukan Pluim saja yang harus diwaspadai, semua pemain PSM juga bagus. PSM bukan seorang Pluim saja, tapi sebuah tim yang mempunyai kualitas,” kata bek Persija, Hansamu Yama Pranata.

Aksi Hansamu Yama Pranata saat menghadapi Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7) sore WIB. (Media Persija)

Hansamu menambahkan, Persija juga sudah melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya menghadapi Persis Solo. Walau laga itu berhasil dimenangkan oleh Persija, tapi Hansamu menilai masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki sebelum bertandang ke Parepare.

"Kami memulai dengan baik di babak pertama, tapi di babak kedua performa kami menurun karena kurangnya konsentrasi. Tapi hal tersebut sudah menjadi evaluasi pelatih dan sudah disampaikan ke saya dan teman-teman yang lain," ujar Hansamu.

"Semoga dengan adanya evaluasi tersebut tim bisa bermain lebih baik di pertandingan berikutnya,” tutur kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu menambahkan.

Psm makassar Persija jakarta Wiljan Pluim Hansamu yama Hansamu Yama Pranata Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.261

Bagikan