PSMS Medan 0-3 Persib Bandung: Kemenangan Pertama Maung Bandung di Kandang Lawan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Juni 2018
PSMS Medan 0-3 Persib Bandung: Kemenangan Pertama Maung Bandung di Kandang Lawan
Selebrasi gol Ezechiel N'Douassel. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung berhasil meraih poin penuh di kandang PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6), setelah memetik kemenangan 3-0. Ini merupakan kemenangan pertama Persib di kandang lawan.

Skuat Maung Bandung membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Ezechiel N'Douassel pada menit ke-22. Gol dibuat dengan lompatan tinggi menyambut bola dengan kepala. Bola mengarah ke pojok atas dan sulit dihalau.

Persib hampir membuat gol lagi pada menit ke-28. Bola tendangan jarak jauh ditangkap Dhika Bayangkara.

Itu sebelum mencetak gol kedua pada menit ke-38. Oh In Kyun mencatatkan nama sebagai pencetak gol setelah menyambut umpan Ghozali Siregar.

Keunggulan 2-0 Persib membuat PSMS Medan makin menggebu mengejar ketertinggalan. Peluang untuk memperkecil ketertinggalan didapat Ayam Kinantan setelah Agung Mulyadi dianggap handball di kotak penalti.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persib menutup babak pertama, mengingat penalti Legimin Raharjo digagalkan M. Natshir dengan kaki pada menit ke-45+1.

Selepas turun minum, Persib mendapat tantangan lebih untuk mempertahankan keunggulan. PSMS yang enggan malu menggencarkan serangan.

Beruntung bagi Persib bola tendangan bebas Firza Andika ditepis M. Natshir. Sementara percobaan yang dilakukan PSMS pada menit ke-51 gagal. Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman memasukkan Sadney Urikhob pada menit ke-52 untuk menambah daya gedor.

Sementara bola sepakan Frets Butuan pada menit ke-56 diamankan. Sedangkan bola tendangannya yang mengarah ke gawang Persib setelah M. Natshir maju meninggalkan posnya, dibuang Victor Igbonefo pada menit ke-58.

Persib baru mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Ezechiel kembali menjebol gawang PSMS Medan setelah menang duel udara.

Ezechiel menyambut bola umpan tendangan bebas Oh In Kyun dengan kepala dan akhirnya masuk. Sementara bola sepakan Wilfreid Yessoh yang sempat mengenai kaki bek lawan dan ditepis M. Natshir tipis menyamping.

Tambahan tiga angka membuat Persib mengoleksi 18 poin dari 11 pertandingan. Sementara PSMS tetap 15 poin.

Breaking News PSMS Medan Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan