PSMS Medan 3-1 Persija Jakarta: Ayam Kinantan Ribak Macan Kemayoran dan Lepas Dahaga

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 April 2018
PSMS Medan 3-1 Persija Jakarta: Ayam Kinantan Ribak Macan Kemayoran dan Lepas Dahaga
Partai PSMS Vs Persija. (Instagram PSMS)

BolaSkor.com - PSMS Medan akhirnya mendapat poin di Liga 1 2018. Itu setelah memetik kemenangan 3-1 atas Persija Jakarta di Stadion Teladan, Medan, Jumat (6/4), dalam duel seru.

Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam, mengingat PSMS Medan dikalahkan dua kali di semifinal Piala Presiden 2018.

PSMS menang setelah menyerang lebih dulu sejak laga digulirkan. Dua menit laga berjalan, gol Persija yang dibuat Jaimerson da Silva Xavier dianulir.

PSMS Medan melakukan ancaman pada menit ke-10, tapi dihalau skuat Macan Kemayoran. Sementara pada menit ke-15, tembakan Riko Simanjuntak tak membawa Persija memimpin.

Persija Jakarta unggul lebih dulu dalam laga ini melalui gol yang dibuat Rohit Chand pada menit ke-23. Gol tercipta melalui tendangan bebas Riko Simanjuntak, di mana bola ditembak Rohit dengan sepakan voli dan menuju pojok tiang jauh.

Sementara pada menit ke-28, bola tendangan bebas Firza Andika yang mengarah ke gawang diamankan Andritany. Persija Jakarta hampir membuat gol melalui Rudi Widodo pada menit ke-34.

Adapun pada menit ke-39, bola sundulan Rohit Chand diamankan. Skor menjadi 1-1 setelah Marko Simic mencetak gol bunuh diri.

Gol bunuh diri lahir berawal dari tendangan bebas Suhandi. Bola yang coba dibuang Marko Simic dengan kepala justru masuk ke gawang Persija.

PSMS Medan berbalik unggul setelah Reinaldo Lolo membuat gol pada menit ke-44. Gol dibuat dengan sundulan memaksimalkan umpan sepak pojok Firza Andika.

Skor hampir berubah lagi dan kembali imbang pada menit ke-51. Namun bola sundulan Jaimerson yang hampir melewati garis gawang berhasil dibuang Lobo.

PSM Medan unggul margin dua gol usai Suhandi melakukan aksi pada menit ke-53. Suhandi mengangkat bola sebelum melakukan sepakan salto, yang membuat bola masuk ke gawang.

Sementara itu, bola sepakan salto Marko Simic memaksimalkan umpan Riko Simanjuntak mengarah gawang, namun diamankan pada menit ke-62. Sedangkan percobaan Persija lewat Addison Alves pada menit ke-70 mentok.

Marko Simic kembali gagal pada menit ke-72. Bola sepakan memaksimalkan umpan Ramdani Lestaluhu mudah diamankan.

Skor nyaris berubah lagi pada menit ke-82. Gol tak tercipta lantaran bola yang disambut Yessoh kena tiang. Kedudukan 3-1 untuk PSMS Medan bertahan dan menutup laga.

PSMS Medan mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan, sementara Persija tetap dengan empat angka.

Susunan Pemain

PSMS: Abdul Rohim (Dhika Bayangkara 46), Firza Andika, Jajang Sukmara, Reinaldo Lobo, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, Dilshod Sharofetdinov, Erwin Ramdani (Sadney Urikhob 64'), Suhandi, Frets Butuan, Wilfried Yessoh

Persija: Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Jaimerson da Silva Xavier, Vava Mario Yagalo, Rezaldi hehanusa, Sandi Sute, Rohit Chand (Bambang Pamungkas 74'), Fitra Ridwan (Ramdani Lestaluhu 61'), Riko Simanjuntak, Rudi Widodo (Addison Alves 46'), Marko Simic

Breaking News Persija jakarta PSMS Medan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan