BolaSkor.com - PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung pada laga semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4). Bagi gelandang PSS, Kim Jeffrey Kurniawan, laga kontra Persib sangat spesial.

Kim Kurniawan memang memiliki kenangan tersendiri dengan Persib. Bagaimana tidak, pemain naturalisasi ini sudah bergabung dengan Maung Bandung sejak 2016 silam. Ia pun dikenal dekat dengan para pendukung Persib, Bobotoh selama masih bermain di sana.

Sayang, pada tahun ini kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Persib. Kim Kurniawan kemudian memilih bergabung dengan PSS. Meski belum bisa melupakan Persib, Kim mengaku akan tetap bermain serius pada pertandingan melawan Persib.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Usai Babak 8 Besar Piala Menpora Rampung

Persoalan Persib Jelang Semifinal Piala Menpora 2021

"Besok pasti laga yang cukup spesial bagi saya. Kemarin saat di fase grup main di Bandung, di kandang lama saya, sekarang datang ke kandang baru (Sleman) main lawan mantan tim," kata Kim dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Itu justru meningkatkan motivasi saya. Saya pikir walau melelahkan perjalanan kemarin, kami pasti siap melawan Persib," jelasnya.

Kim Kurniawan menambahkan bahwa semua pemain Persib harus diwaspadai. Menurutnya setiap pemain yang bermain di Persib pasti memiliki kelebihannya masing-masing.

"Semua pemain harus diwaspadai. Dari musim ke musim kualitas pemain selalu merata. Satu tak main penggantinya kualitas sama," ujar Kim.

"Tentu yang harus diwaspadai penyerangnya, sayapnya luar biasa cepat. Semoga kami bisa mengontrol mereka, sehingga tak bisa cetak peluang, kami juga bisa kembangkan permainan sendiri," pungkasnya.