PSS Sleman 0-0 TIRA-Persikabo: Kedua Tim Gagal Raih Kemenangan Perdana

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 08 Maret 2020
PSS Sleman 0-0 TIRA-Persikabo: Kedua Tim Gagal Raih Kemenangan Perdana
PSS Sleman Vs TIRA-Persikabo. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - PSS Sleman gagal memanfaatkan status tuan rumah mereka ketika menjamu TIRA-Persikabo. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Minggu (8/3), skor 0-0 tidak berubah hingga akhir laga.

Pertandingan babak pertama berlangsung kurang menarik, kedua tim sama-sama tidak memiliki peluang yang berbahaya untuk mengubah kedudukan pada 15 menit awal babak pertama.

TIRA-Persikabo mulai berbalik saat tim tamu mulai berani tampil keluar menyerang dan menguasai pertandingan. Serangan tim tamu Persikabo dimotori oleh pergerakan akselerasi yang dilakukan oleh Ciro Alves, tapi sayang beberapa peluang tidak dapat mebuahkan gol.

Baca Juga:

Pekan Pertama Liga 1 2020 Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak

Hasil Liga 1 2020: PSIS dan Borneo FC Sama-sama Raih Kemenangan Perdana

Menit 23 PSS Sleman hampir menjebol gawang tim tamu lewat Yevhen. Yevhen memanfaatkan umpan yang dikirimkan oleh pergerakan dari Irfan Bachdim, tapi tendangan Yevhen masih bisa diblok oleh pemain belakang Laskar Padjajaran.

Menit 35 Wahyu Sukarta melepaskan tendangan spekulasi yang mengarah ke gawang Laskar Padjajaran. Tapi tendangan masih bisa ditahan oleh Dwi Kuswanto.

Persikabo pun memiliki peluang dari Ciro pada menit ke-40, tapi kembali dewi fortuna tidak berpihak kepada tim tamu. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga paruh pertama usai.

Paruh kedua berjalan, Super Elang Jawa mulai meningkatkan tekajkana ke gawang TIRA-Persikabo. Kembali Yehven mendapatkan peluang emas usai mendapatkan umpan dari Zah Rahan, namun peluang tersebut masih belum bisa menghasilkan gol.

Hingga menit ke-60 kedua tim masih sama-sama sulit untuk mencetak gol. Hal ini karena, pemain belakang kedua tim juga bermain dengan sangat baik.

Menit ke-65 Irfan Bachdim memiliki peluang, tendangan bebasnya di depan gawang Dwi Kuswanto masih membentur pagas betis.

Menit ke-88 PSS kembali mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas. Namun kembali, Irfan Bachdim gagal menjadikan peluang tersebut menjadi gol.

Satu menit jelang laga berakhrir, PSS Sleman haru bermain bermain dengan sepuluh pemain usai Derry Rachman mendapatkan kartu merah. Hingga pertandingan berakhir, tidak gol yang tercipta, kedua tim pun harus puas berbagi angka.

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3):
Ega Rizky (GK), Aaron Evans, Arthur Irawan, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto, Guilherme Batata, Jefri Kurniawan, Wahyu Sukarta, Irfan Bachdim, Yevhen Bokhashvili, Zah Rahan

Pelatih : Dejan Antonic

TIRA-Persikabo (4-3-3):
Dwi Kustanto (GK), Andy Setyo, Filiposyan Ksandosovich, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy, Arthur Bonai, Ciro Alves, Petteri Pennanen, Roni Sugeng, Alex Goncalves, Hendra Adi Bayauw


Pelatih : Igor Kryushenko

Tira Persikabo PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan