BolaSkor.com - PSS Sleman bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang, Stadion Maguwoharjo dalam Liga 1 2019. Sempat tertinggal, Super Elang Jawa membalikkan keadaan untuk menang 2-1 atas Persebaya Surabaya, Sabtu (13/7) malam.

PSS Sleman dan Persebaya tampil saling menyerang di awal pertandingan. Percobaan PSS Sleman gagal membuahkan hasil pada menit ke-11, pun pada menit ke-14 melalui sepakan jarak jauh Brian Ferreira.

Persebaya mendapat peluang setelah Manuchehr Jalilov menerima bola umpan terobosan Damian Lizio pada menit ke-16. Gol tak terjadi lantaran bola sepakan Manu Jalilov lemah dan diblok.

Skor baru berubah pada menit ke-27. Persebaya Surabaya mencetak gol melalui Damian Lizio.

Lahirnya gol untuk Persebaya berawal dari upaya Manu Jalilov yang gagal dan bola liar ditembak Irfan Jaya namun kena tiang. Bola yang memantul disambar Damian Lizio dari sisi samping dan masuk.

Gol tersebut memicu PSS Sleman untuk membalas. Sebagai tuan rumah, PSS Sleman tak ingin terus tertinggal.

Serangan terus dilakukan Elang Jawa, pun tembakan demi tembakan dilepaskan, salah satunya pada menit ke-34 melalui Brian Ferreira. Bola sepakan Brian yang mengarah ke gawang Persebaya dihalau Miswar Saputra.

Baca Juga:

PSM Makassar 2-1 Bhayangkara FC: Juku Eja Belum Terkalahkan di Kandang

Pembenahan Barito Putera Sebelum Tantang Bali United

PSS Sleman menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui Yevhen Bokhashvili. Gol dengan menyambut bola umpan Brian Ferreira di depan gawang.

Saling serang terjadi kemudian. Pada menit ke-45+2, bola sepakan jarak jauh Dave Mustaine diblok, sebelum skor 1-1 menutup babak pertama.

PSS Sleman berbalik unggul lewat gol menit ke-56. Adalah Haris Tuharea yang membawa Super Elang Jawa memimpin 2-1.

Gol tercipta menyusul umpan dari sisi samping Irkham Milla, bola yang melewati kolong kaki Syaifuddin mengarah ke Haris Tuharea sebelum dimasukkan.

Bola tembakan Yevhen pada menit ke-58 menyamping. Dari kubu Persebaya, sepakan salto Manu Jalilov masih belum menemui sasaran pada menit ke-62.

Persebaya punya peluang setelah umpan Irfan Jaya mengarah tepat ke Osvaldo Haay yang berada di depan gawang. Bola yang dimaksimalkan Osvaldo diblok.

Bola tembakan Brian Ferreira pada menit ke-75 berujung dipelukan Miswar Saputra. Hal serupa terjadi ketika Irfan Jaya melepaskan tendangan kaki kiri pada menit yang sama.

Percobaan Kushedya Hari yudo pada menit ke-88 tak mampu menambah keunggulan PSS. Sementara bola sepakan Yevhen masih membentur mistar pada menit yang sama.

Kushedya kembali bisa digagalkan pada menit ke-90+2. Sementara upaya Persebaya lewat Manu Jalilov dengan sepakan memutar badan tak berbuah hasil. Skor 2-1 pun menutup laga.

Tambahan tiga angka membuat PSS Sleman mengoleksi 12 poin dari tujuh laga. Jumlah poin sama dengan Persebaya dan Bhayangkara FC.

Susunan Pemain:

PSS Sleman: Try Hamdani, Derry Rachman, Asyraq Gufron, Purwaka Yudhi, Bagus Nirwanto, Guilherme Batata, Dave Mustaine, Brian Ferreira, Haris Tuharea, Irkham Zahrul Milla, Yevhen Bokhashvili

Persebaya: Miswar Saputra, Novan Setya, Otavio Dutra, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi, M. Hidayat, Fandi Eko Utomo, Damian Lizio, Manuchehr Jalilov, Irfan Jaya, Osvaldo Haay