BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro memuji perjuangan anak asuhnya saat mampu mengalahkan tuan rumah Badak Lampung FC. Ia mengakui pertandingan tandang kali ini sangat berat bagi para pemainnya.

Super Elang Jawa mencuri poin penuh dari kandang Laskar Saburai dalam partai lanjutan Liga 1 2019, Jumat (9/8) di Stadion Sumpah Pemuda Lampung. Gol dari Brian Ferreira dan Yevhen Bokhashvili membawa juara Liga 2 2018 ini mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Seto menyebut laga away di Lampung benar-benar memerlukan perjuangan lebih. Selain mengantisipasi permainan tuan rumah, timnya juga dihadapkan dengan panasnya cuaca dan kencangnya tiupan angin saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Masih Belum Terkalahkan, Bali United dan PSS Raih Kemenangan

Tanggapan Pelatih Persija Julio Banuelos soal Ungkapan Kecewa Bruno Matos

Ini diakui mantan pelatih PSIM Jogja tersebut sebagai pengalaman baru yang didapat oleh timnya."Suasananya cukup berbeda jika dibanding dengan kami bermain di kandang. Di sana (Maguwoharjo) stadionnya saya rasa lebih tinggi, jadi saat bermain sore suasananya lebih teduh. Di sini lebih panas dan angin cukup kencang, tapi kami bersyukur bisa melewatinya," ujar Seto.

Lebih lanjut Seto mengaku masih ada banyak evaluasi yang akan dilakukan setelah pertandingan kontra Badak Lampung. Salah satunya adalah tidak efektifnya organisasi permainan.

"Hasil ini kita syukuri. Tapi dalam permainan masih banyak evaluasi dari tim kami. Dari babak pertama tidak berjalan seperti yang diharapkan, permainan tidak efektif membuat stamina pemain terkuras," terangnya.

"Babak kedua stamina kami sudah habis sehingga permainan sedikit kendor ditambah faktor cuaca yang cukup panas. Jadi ini evaluasi dari kami untuk ke depan, bagaimana kami menyikapi saat bermain dengan cuaca seperti ini," tutup pria 46 tahun ini.

Tambahan tiga poin ini memperbaiki posisi PSS di klasemen sementara. Mereka naik satu tingkat ke posisi 4 dengan koleksi 20 poin dari 13 laga yang telah dijalani. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)