PSS Sleman Diminta Tiru Ajax Amsterdam di Liga Champions Musim Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 Mei 2019
PSS Sleman Diminta Tiru Ajax Amsterdam di Liga Champions Musim Ini
Launching PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Kiprah Ajax Amsterdam di Liga Champions 2018-2019 memang penuh kejutan. Dengan materi tim pemain muda, Ajax justru bisa mencapai babak Semifinal. Langkah mereka pun ditorehkan dengan menyingkirkan tim-tim unggulan seperti Juventus dan Real Madrid.

Pencapaian luar biasa ysng ditorehkan Ajax ini tak pelak banyak menginspirasi tim di dunia, salah satunya PSS Sleman.

Salah satu komisaris PT PSS, Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Miftah melihat kesamaan Ajax dengan tim PSS. Bahkan jika dilihat dari segi materi, komposisi tim musim ini mengalamai kemunduran ketimbang saat menjuarai Liga 2.

Hal itu pula yang menimbulkan keragu-raguan akan sepak terjang tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut di Liga 1 nanti. Terlebih kekalahan dari Persipura Jayapura 0-2 dalam laga uji coba, menambah rasa pesimistis para suporter.

"Di tengah keraguan suporter dengan materi pemain saat ini, kami belajar dari tim Ajax Amsterdam. Walaupun tidak ada pemain bintang bisa berprestasi bagus," terang Gus Miftah.

"Ya kita berdoa, apapun materi yang ada di tim ini, kami syukuri dan dukung. Mudah-mudahan kami bisa membanggakan masyarakat Sleman dan DIY,” imbuhnya.

Baca Juga:

Seto Nurdiantoro Siap Dicopot dari Kursi Pelatih PSS Sleman

Seto Nurdiantoro Akui PSS Sleman Masih Kalah Kualitas dari Persipura

Sementara itu mengenai pergantian CEO di tubuh PT PSS, Gus Miftah memberikan lampu hijau terkait keputusan Soekeno yang melepaskan jabatan sebagai CEO. Ia memaklumi itu karena yang bersangkutan juga sibuk dengan urusan yang lainnya.

“Saya memahami kesibukan Pak Keno, kebetulan beliau kemarin minta pertimbangan ke saya, perkembangan terakhir di PT, beliau minta pertimbangan karena faktor kesibukan. Bagaimana kalau mencari orang yang profesioal untuk menangani,” ujarnya usai launching tim PSS, Kamis (9/5) malam

Gus Miftah berharap sosok Viola Kurniawati yang digadang-gadang menggantikan Soekeno bisa membawa tim lebih berprestasi. Dirinya menambahkan CEO PT. PSS yang baru harus benar-benar paham sepak bola.

Insya Allah pilihan kita tepat, beliau berlisensi. Kabarnya begitu (Viola Kurniawati), tapi Pak Keno belum mendeklarasikan,” imbuhnya.

“Satu pengalaman, kedua harus paham, ketiga orang yang benar-benar fokus mengurus Sleman. Selama ini kan apa-apa Pak Keno. Pak Keno sama saya nanti fokus ke pengawasan saa-sama duduk di komisaris. Mudah-mudahan CEO yang kita tunjuk ini bisa sesuai ekspektasi,” tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Ajax amsterdam Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan