BolaSkor.com - Retno Sukmawati memutuskan mundur dari jabatannya sebagai manajer tim PSS Sleman. Tak hanya ditinggal oleh Retno, Juara Liga 2 2018 itu juga kehilangan Eri Febrianto dari kursi asisten manajer.

Hal itu disampaikan sendiri oleh Retno Sukmawati. Ia mengatakan sudah mundur sebagai manajer di tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut sebelum pertandingan menjamu Semen Padang, Sabtu (25/5) kemarin.

"Saya sekarang sudah tidak di posisi tersebut, saya mundur sebelum pertandingan kemarin. Begitu juga dengan Mas Eri yang memilih mundur setelah pertandingan. Soal alasan, silakan tanya rumput yang bergoyang," ujar wanita yang berprofesi sebagai guru ini.

Baca Juga:

Respons Pelatih Semen Padang soal Penalti Kontroversial untuk PSS Sleman

Imbang 1-1, PSS Sleman Dibuat Mentok Strategi Semen Padang

"Saya sebagai manajer dan Mas Ableh (Eri) sebagai asisten manajer. Beliau juga sempat masuk dalam daftar susunan pemain di pertandingan melawan Semen Padang, namun setelah itu dia mundur," imbuhnya.

Sementara itu CEO PT. PSS, Viola Kurniawati membenarkan kabar tersebut, namun ia mengaku yang bersangkutan tidak mengatakan secara gamblang alasananya mundur dari jabatan manajer.

Saat ini pihak PSS Sleman tengah mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi tersebut. Meski diakui sudah ada beberapa calon pengganti, ia akan memprioritaskan sosok yang benar-benar mengerti timnya. Namun untuk saat ini ia belum mau mengungkapkan identitasnya.

"Kalau beliaunya enggak menyebut alasannya, saya juga enggak etis kalau mengungkapkannya. Memang keduanya mundur seusai pertandingan kemarin,” ungkap Viola.

“Nanti kami cari siapa yang akan mengisinya. Sudah ada beberapa nama. Namun saya belum bisa sebutkan, yang jelas prioritas yang paling mengerti Sleman," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)