PSS Sleman Enggan Merasa Besar dari Semen Padang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 Mei 2019
PSS Sleman Enggan Merasa Besar dari Semen Padang
Skuat PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSS Sleman dipastikan masih memarkir gelandang asingnnya, Guilherme Felipe de Castro 'Batata' saat menjamu Semen Padang FC dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Pemain asal Brasil tersebut harus absen sejak pertandingan perdana karena tengah mengalami cedera yang didapat saat latihan.

PSS Sleman akan menjalani pertandingan keduanya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia dengan menghadapi Semen Padang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5) malam. Purwaka Yudi dkk. tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai memetik hasil maksimal pada pertandingan perdana.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengatakan Batata belum akan bermain dalam laga menghadapi Kabau Sirah. Ia mengaku masih menunggu rekomendasi dari tim medis yang terus memantau perkembangan Guilherme Felipe de Castro.

Baca Juga:

Fokus Pembenahan PSS Sleman Jelang Hadapi Semen Padang

Pelatih PSS Sleman Khawatir Kemenangan atas Arema FC Justru Jadi Bumerang

"Dia (Batata) menjalani latihan terpisah, belum bergabung dalam latihan tim. Saat ini masih menunggu rekomendasi dari tim medis, kalau pun dia sudah sembuh tapi tidak ada komunikasi dari tim medis, ya tidak saya mainkan," terang Seto Nurdiantoro.

Sehingga PSS Sleman tidak akan tampil full-team. Pelatih yang pernah berbaju Timnas Indonesia ini memiliki cara tersendiri untuk menjaga motivasi dan mental bertanding anak asuhnya jelang pertandingan kontra Semen Padang.

Meraih hasil maksimal pada pertandingan perdana diakui Seto sebagai keuntungan jelang pertandingan kedua. Ia berharap hasil itu menjadi tambahan semangat dan semakin memotivasi tim untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kami beri pemahaman ke pemain bahwa Semen Padang secara kualitas setara dengan PSS. Bahkan kalau perlu kami anggap, mereka lebih dari PSS, agar pemain semakin termotivasi untuk bermain lebih solid dan percaya diri," ujar mantan pelatih PSIM Jogja ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Semen padang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan