PSS Sleman Enggan Remehkan Semen Padang karena Unggul Head-to-head

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 25 Mei 2019
PSS Sleman Enggan Remehkan Semen Padang karena Unggul Head-to-head
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSS Sleman berada di atas angin jelang pertandingan menghadapi Semen Padang FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Selain memiliki modal bagus dari pertandingan pertama saat menghadapi Arema FC, mereka juga unggul telak dalam head to head. Dari enam pertemuan terakhir kedua tim, mereka mencatatkan lima kali kemenangan dan sekali imbang.

Super Elang Jawa akan menghadapi Semen Padang pada Sabtu (25/5) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Meski memiliki modal bagus, Seto mengimbau para pemainnya untuk tidak terlena dalam pertandingan nanti.

Seto Nurdiantoro menginginkan timnya untuk bisa menjaga fokus sepanjang pertandingan tanpa mempedulikan pertemuan kedua tim sebelumnya. Unggul dalam head to head diharapkannya akan menambah motivasi pemain untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga:

Lewat Banding, PSS Sleman Berharap Dapat Keringanan Hukuman

PSS Sleman Enggan Merasa Besar dari Semen Padang

"Saya rasa itu (statistik) tidak bisa untuk patokan untuk pertandingan, bagi saya itu hanya histori. Setiap tahun pasti ada perubahan, saya pikir Semen Padang musim ini lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya. Harapannya dengan statistik tersebut pemain lebih termotivasi untuk memenangkan pertandingan," ujar Seto Nurdiantoro.

Selain hal tersebut, menurut mantan pelatih PSIM Jogja itu, Semen Padang saat ini adalah tim yang berbeda. Bahkan diakuinya tim tamu jauh lebih kuat.

Hal itu mereka buktikan saat menghadapi PSM Makassar dalam pertandigan pertama. Meski kalah, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut mampu merepotkan tim lawan yang notabene adalah runner-up Liga 1 dalam dua musim terakhir.

"Semen padang hanya kalah 1-0 dari PSM, artinya mereka adalah tim yang bagus, mereka bukan tim yang dulu. Dari materi tim juga berubah, jadi tidak bisa disamakan dengan Semen Padang yang kita hadapi di final 2018," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Semen padang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan