BolaSkor.com - Para Sleman Fans nampaknya sadar betul prestasi sebuah tim sepak bola membutuhkan proses yang panjang. Ini terlihat dari dukungan yang mereka berikan kepada pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. Meski tim tersebut meraih hasil minor dalam laga terakhir, support tetap mengalir deras kepadanya.

Menelan dua kekalahan beruntun plus sekali imbang kemarin memang bukan hasil yang diharapkan oleh setiap tim kontestan Liga 1. Namun, suporter PSS tetap mempercayai Seto Nurdiantoro sebagai sosok yang tepat untuk menangani tim kebanggaan Kabupaten Sleman ini.

Dalam laga pekan kesebelas Liga 1 2019 kontra Barito Putera, Sabtu (27/7) sore, kelompok suporter memamerkan aksi koreografi yang membentuk nama sang pelatih dan puluhan spanduk bertuliskan "InSetoWeTrust". Ini sebagai bentuk dukungan suporter kepada pelatih 46 tahun tersebut, bersamanya mereka percaya Seto bisa membawa PSS berprestasi di kancah sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Kebugaran Jadi Biang Kegagalan PSS Sleman Amankan Tiga Poin di Kandang

PSS Sleman Ditahan Barito Putera, Madura United Perkasa bagi Badak Lampung

"Saya sangat terharu sekali dengan support dari suporter, segitu besar dukungannya terhadap saya, ini luar biasa. Sejujujurnya dari dalam hati saya mencintai suporter dan tim ini," tegas Seto.

Ia menambahkan sempat terpikir olehnya untuk mundur dari posisi saat ini. Namun atas dasar kecintaannya kepada PSS, pria 46 tahun ini tidak ingin pergi dari klub dalam keadaan yang sekarang.

Ikatan emosional Seto dengan tim berjuluk Super Elang Jawa ini memang cukup kuat. Ia pernah menjadi bagian tim ini sejak aktif sebagai pemain, hingga mengantarkan tim mentas ke Liga 1 di 2018 lalu.

"Pernah saya ungkapkan, ada kemungkinan saya untuk resign dari tim. Itu karena saya mencintai tim ini, tapi saya tidak mau keluar saat tim ini terpuruk seperti sekarang, dalam arti ini masih bisa diperbaiki lagi," ujarnya.

"Apapun nanti keputusan saya, yang pasti tujuan keputusan saya karena saya cinta tim ini, saya mau tim ini bisa eksis di kompetisi Liga 1. Buat suporter semua, perasaan hati saya tidak bisa saya ungkapkan. Dukungan yang sangat luar biasa baik secara moral dan mental," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)