PSS Sleman Ingin Kompetisi Musim 2020 Dihentikan Saja

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 31 Oktober 2020
PSS Sleman Ingin Kompetisi Musim 2020 Dihentikan Saja
Pemain muda PSS Sleman, Ocvian Chanigio. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - PSS Sleman mengaku memahami situasi pelik yang dihadapi oleh PSSI saat ini terkait kelanjutan kompetisi tahun 2020. PSS saat ini menanti surat resmi dari PSSI tentang kepastian berlanjutnya Liga 1 2020.

“Kita tak mau berandai-andai kapan itu berlanjut, apakah awal tahun 2021 itu Januari atau Februari. PSS menanti surat resmi dari PSSI,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo.

Rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang diadakan pada Rabu (28/10) malam memang memutuskan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini.

“Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," jelas Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam laman PSSI.

Menurut Dirut PT PSS, Marco Gracia Paulo, soal waktu dimulainya lagi kompetisi, apakah Januari atau Februari 2021 tak jadi persoalan bagi PSS. Marco menyarankan agar PSSI segera mengadakan pertemuan dengan klub-klub untuk berembuk, mendengarkan aspirasi klub-klub.

“PSSI juga harus segera memutuskan soal kompetisi ini, karena menyangkut kebijakan klub untuk menyikapi perubahan yang terjadi. Tidak bisa digantung begitu saja. Sekali lagi kami memahami peliknya situasi yang dihadapi PSSI,” kata Marco Gracia Paulo.

Baca Juga:

Direktur Utama PSS Sleman Bicara Hubungan Liga 1 dan Timnas Indonesia yang Kurang Harmonis

Liga Belum Jelas, Pemain PSS Sleman dan PSIM Pilih Berburu Lisensi Kepelatihan

Banyak event besar di tahun 2021. Andai kompetisi dijalankan Januari, selesai April, itu jelas dengan asumsi Piala Dunia U-20 tetap berlangsung Mei 2021.

Namun, terdapat kemungkinan even akbar itu diundur karena belum selesainya kualifikasi di banyak negara untuk masuk Piala Dunia 2020.

Jika ditanya, lanjut Marco, PSS lebih memilih Liga 1 2020 tak usah dilanjutkan, meski semua klub sudah mengalami situasi yang berdarah-darah.

"Saat ini lebih tepat untuk menutup lembaran di 2020, dan fokus untuk persiapan yang lebih matang untuk Kompetisi Liga 1 2021. Sehingga berbagai masalah yang ada di tahun 2020 ini tidak berimbas pada kompetisi 2021," katanya. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan