PSS Sleman Jaga Fokus dan Konsentrasi Latihan Sambil Tunggu Kepastian Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Oktober 2020
PSS Sleman Jaga Fokus dan Konsentrasi Latihan Sambil Tunggu Kepastian Liga 1
Manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2020 yang belum jelas kepastiannya tak membuat PSS Sleman kendur. Program latihan skuat berjuluk Super Elang Jawa hingga saat ini masih terus dijalani secara reguler oleh para pemain.

PSS Sleman sendiri sudah menjalani latihan sejak 28 Agustus 2020 lalu. Ini berarti sudah lebih dari sebulan skuat asuhan Dejan Antonic menjalani latihan setelah kompetisi dihentikan sejak Maret 2020 lalu.

Sebenarnya, jika Liga 1 2020 tidak ditunda menjadi bulan November seperti yang dirilis PSSI, Yevhen Bokhasvili dkk sudah menjalani laga perdana melawan Persik Kediri. Laga sedianya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (1/10) pekan lalu namun kemudian akhirnya batal digelar.

Baca Juga:

Cari Pengganti Paulo Sergio, Bali United Dikaitkan Eks Madura United Asal Brasil Diego Assis

Gabung Arema FC, Bruno Smith Mengaku Penasaran Berkarier di Indonesia

“Sejauh ini ditundanya kompetisi memang agak mengganggu khususnya untuk program latihan. Kita sudah persiapan matang sebulan terakhir, namun ternyata program berubah lagi. Namun kita tak akan mengendurkan semangat,” kata asisten manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan.

Dia memastikan, PSS Sleman bakal terus menggeber latihan timnya sambil menunggu kepastian kapan kompetisi akan bergulir. “Kita tentunya berharap Liga dapat tetap berjalan. Tentunya dengan prtotokol kesehatan yang ketat,” ucap M Eksan menambahkan.

Dia menjelaskan, keinginan agar kompetisi tetap berjalan adalah mengacu dari Liga Eropa yang juga sudah berjalan dengan baik. “Kalau memang ada yang positif nantinya, prosedurnya tentu adalah ya menjalani isolasi. Jadi dengan kompetisi berjalan, program PSSI sebagai federasi yang juga tetap berjalan pula,” kata mantan pemain PSS Sleman di era awal tahun 2000-an itu.

Dia menegaskan, jika tidak ada kompetisi alias Liga 1 2020 tidak dilanjutkan, maka tentunya akan percuma alias tidak ada artinyaa karena timnas Indonesia juga akan terganggung.

“Tanpa kompetisi yang bergulir, tentu timnas juga tidak akan maksimal,” ujar Eksan lagi.

Skuat PSS Sleman sendiri hingga saat ini memang belum juga komplet. Selain legiun asing asal Australia, Aaron Evans yang masih ada di kampung halamannya, juga pelatih kepala, Dejan Antonic yang masih belum bisa terbang ke Indonesia dari Hong Kong.

Sebelumnya, untuk lanjutan Liga 1 2020, manajemen PSS Sleman sudah memasang target tinggi. PSS membidik finish di peringkat lima besar pada klasemen akhir nanti atau lebih baik tiga strip dari hasil Liga 1 2019 silam. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan