BolaSkor.com - PSS Sleman akan menghadapi Madura United dalam laga pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (5/3) sore. Kalah dalam materi tim, juara Liga 2 itu mengaku harus bekerja keras dalam pertandingan itu.

Super Elang Jawa juga berada bersama Borneo FC dan Persija Jakarta di Grup D. Meski berstatus sebagai tuan rumah, langkah PSS tidak akan mudah karena tergabung bersama tim kuat Liga 1.

Asisten pelatih PSS, Suwandi HS mengakui bahwa lawan yang akan mereka hadapi adalah tim-tim kuat. Khusus untuk Madura, mantan pelatih Persiba Bantul ini mewaspadai beberapa nama yang menghuni skuat Sapeh Kerrab.

"Madura tim bagus, tim bertabur bintang juga. Ada Andik (Vermansah) di sayap, Slamet (Nurcahyo) di tengah bersama Zah Rahan. Di depan mereka juga punya Aleksandar Rakic," tegasnya.

Baca Juga:

Tiga Nama yang Gagal Didatangkan PSS Sleman Selain Silvio Escobar

Suporter PSS Sleman Jadi Alasan Alfonso de la Cruz Datang

Dengan skuat lawan lebih baik, Suwandi mengatakan bahwa timnya harus berjuang keras dalam pertandingan nanti. Dia menegaskan timnya akan tetap bermain menyerang jika memiliki peluang.

"Kita harus kerja keras, kalau kita dapat bola ya harus bisa menyerang. Insya Allah kita akan berusaha, jangan menyerah sebelum bertanding. Kami harus berani menyerang," sambung Suwandi HS.

Sementara itu, dua uji coba melawan klub lokal direncanakan sebelum mengarungi Piala Presiden. "Kami sedang komunikasikan dengan manajemen, bisa dengan dua tim atau satu tim lokal. Nanti kita lihat disana," ujar mantan pelatih Persiba Bantul ini.

"Ya ini sangat penting karena setelah Jumat belum tahu akan ada uji coba lagi atau tidak, mengingat waktu sudah tidak memungkinkan. Yang jelas kami akan berjuang di Piala Presiden," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)