BolaSkor.com - PSS Sleman kembali menggelar latihan rutin, Senin (11/11). Tim Super Elang Jawa mendapat jatah libur cukup panjang setelah melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (6/11).

PSS Sleman saat ini masih berada di papan atas atau posisi keenam dengan 40 poin. Masih menyisakan tujuh laga dan empat diantaranya di kandang, mereka berpeluang finish di posisi tiga besar andai mampu menyapu bersih laga dengan kemenangan

Banyak program bakal diberikan pelatih Seto Nurdiantoro kepada anak asuhnya. Terutama masalah peningkatan kondisi fisik Bagus Nirwanto dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Cetak Empat Gol, Edson Tavares Puji Penampilan Marko Simic

Ungkapan Marko Simic Usai Cetak 4 Gol dan Penjelasan soal Kontrak Baru di Persija Jakarta

"Kami lihat nanti kondisi fisik pemain seperti apa setelah libur. Pasti ada maintenance di sana yang akan ditingkatkan," kata Seto saat dihubungi BolaSkor.com

Hanya saja, khusus untuk fisik Seto tak akan memberikan program dengan skala yang besar. Pelatih berusia 45 tahun itu akan melihat bagaimana kondisi terbaru pemainnya.

"Kalau ada yang menurun tentu akan kita naikkan. Tapi programnya tidak terlalu berat, istilahnya fisik secara general seperti kelincahan dan kecepatan," ujar dia.

Selain maintenance, program lain adalah menggelar uji coba. Latih tanding jadi agenda yang biasa dilakukan PSS jika memiliki jeda panjang. Selain mengembalikan chimstry, juga mematangkan skema untuk menghadapi pertandingan di kompetisi.

"Planning-nya memang ada satu uji coba melawan tim lokal. Namun tetap kita lihat perkembangan nanti," tegas pelatih berlisensi Pro AFC tersebut. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)