PSS Sleman Langsung Gelar Evaluasi Usai Dikalahkan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Maret 2021
PSS Sleman Langsung Gelar Evaluasi Usai Dikalahkan Madura United
PSS Sleman. (Media PSS Sleman)

BolaSkor.com - PSS Sleman tak memiliki waktu untuk berleha-leha. Terbukti, tim berjulukan Elang Jawa ini menggelar sesi latihan pada Rabu (24/3).

Padahal sehari sebelumnya, PSS Sleman baru menjalani pertandingan yang cukup berat menghadapi Madura United. Bahkan harus mengalami kekalahan dengan skor 1-2 di laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mengatakan sesi latihan ini terpaksa dilakukan. Sebab dia berkeinginan para pemainnya melakukan recovery dengan baik sebelum menghadapi laga selanjutnya melawan Persela Lamongan, Minggu (28/3).

Baca Juga:

Resep Aji Santoso Bikin Persebaya Comeback

Perubahan Skema Jadi Kunci Kemenangan Madura United atas PSS

"Hari ini latihan ada recovery pemain yang main lebih dari 70 menit. Tapi, pemain yang masuk di babak kedua atau hanya main 15 menit latihannya normal, kita kasih intensitas latihan yang sedikit tinggi," kata Dejan Antonic usai memimpin sesi latihan.

Selain recovery, pelatih asal Serbia ini sekaligus mengevaluasi kinerja para pemainnya. Termasuk dengan menganalisa kekalahan yang dialami timnya saat berhadapan dengan Madura United.

"Tentu ada yang bagus ada juga yang harus kita ubah. Tapi dari satu minggu latihan sama-sama saya pikir itu cukup positif, dan kita harus tetap seperti itu dan lebih baik lagi," ucapnya.

Dejan Antonic percaya diri para pemainnya bisa bermain lebih baik dibandingkan sebelumnya. Karena itu, porsi latihan yang diberikan pun disesuaikan dengan kapasitas dan target dari pemain dan tim.

PSS Sleman dijadwalkan akan mendapat vaksin COVID-19, Kamis (25/3). Untuk mengantisipasti reaksi yang terjadi pasca divaksin, para pemain diminta untuk istirahat hingga keesokan harinya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

PSS Sleman Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan