PSS Sleman Makin Termotivasi Usai Pemain Mudanya Lolos ke Garuda Select III

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 14 November 2020
PSS Sleman Makin Termotivasi Usai Pemain Mudanya Lolos ke Garuda Select III
Latihan PSS Sleman. (PSS Sleman)

BolaSkor.com - Lolosnya pemain PSS Sleman dalam seleksi akhir Garuda Select III membuat manajemen Super Elang Jawa lebih termotivasi. Fakta ink membuat PSS kian semangat untuk terus mencetak pemain muda untuk diorbitkan ke level yang lebih tinggi.

“Kami berharap akan semakin banyak bakat-bakat dari Sleman dan sekitarnya yang bisa kami bina dan didik untuk investasi jangka panjang nantinya,” kata Kepala Development Center PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Guntur Cahyo Utomo di Sleman, Selasa (10/11).

Adalah Hokky Caraka, pemain PSS U-16 yang merupakan salah satu dari 21 pemain yang lolos dari seleksi akhir Garuda Select III yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sejak 29 Oktober – 3 November 2020 lalu.

Sebelumnya tim pelatih Garuda Select Jilid III telah melakukan seleksi hingga 26 pemain hingga akhirnya hari ini, Minggu (8/11) ditetapkan menjadi 21 pemain.

Baca Juga:

Saddam Gaffar Rasakan Manfaat dari TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

PSS Sleman Ingin Kompetisi Musim 2020 Dihentikan Saja

Menurut Guntur Cahyo Utomo, berhasilnya Hokky Caraka patut disyukuri karena adanya pemain PSS yang mendapat kesempatan untuk belajar sepakbola di level yang tinggi.

“Sekali lagi, ini baru awal dari rangkaian program jangka panjang. Tujuan akhir kami adalah memfasilitasi sebanyak mungkin bakat terbaik agar bisa masuk ke level profesional di masa mendatang,” tegas Guntur.

Direncanakan 21 pemain tersebut akan diterbangkan ke Inggris untuk menimba ilmu di Inggris.

Tujuan utama program Garuda Select sendiri bukan untuk membentuk sebuah tim, tapi untuk menanamkan profesionalisme pemain. Diharapkan nantinya mereka bisa berkembang dalam dunia sepak bola profesional baik di dalam maupun di luar negeri.

Selama ini, PSS Sleman yang tercatat baru dua musim di kompetisi kasta tertinggi Liga 1, sudah cukup mampu membuktikan mampu mencetak pemain muda potensial.

Termasuk pula diantaranya sosok striker Timnas Indonesia U-19/U-20 asuhan Shin Tae-yong, Saddam Emiruddin Gaffar yang kian matang. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Garuda Select PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan