PSS Sleman Menunjuk Manajer Baru Menyambut Liga 1 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Januari 2019
PSS Sleman Menunjuk Manajer Baru Menyambut Liga 1 2019
Retno Sukmawati. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSS Sleman resmi menunjuk manajer baru untuk Liga 1 musim 2019. Retno Sukmawati dipercaya untuk menggantikan Sismantoro di posisi manajer.

Retno sendiri adalah istri dari mantan manajer klub berjuluk Super Elang Jawa, almarhum Suparjiono yang kontribusinya bagi tim asal Sleman itu tidak perlu diragukan. Bahkan almarhum disebut sebagai "Good Father" oleh kelompok ultras, Brigata Curva Sud (BCS).

Kedekatan emosional dengan tim menjadi dalah satu faktor ditunjukknya Retno oleh mayoritas pemegang saham PSS. Selain itu yang bersangkutan juga paham dengan manajemen klub sepak bola.

"Yang bersangkutan (Retno Sukmawati) telah mengikuti perjalanan PSS Sleman saat Almarhum Pak Suparjiono menjadi manajer tim. Selain itu hubungan internal dengan PT. PSS maupun dengan tim pelatih, pemain, maupun elemen-elemen pecinta PSS juga sudah dekat," ujar CEO PT. PSS, Soekeno.

Baca Juga:

Ditawari 7 Pemain Asing, PSS Sleman Kepincut Kunihiro Yamashita atau Ahn Byung-keon?

PSS Sleman Bisa Maksimalkan Suporternya untuk 'Hidup' di Liga 1

Sementara itu, Retno mengaku tugas baru yang akan diembannya bukan pekerjaan mudah. Meski begitu, dirinya optimistis bisa meneruskan cita-cita sang suami dan menjadikan PSS sebagai klub yang diperhitungkan di Liga Indonesia.

"Ini bukan merupakan tugas yang ringan bagi saya pribadi. Selain didasari kecintaan saya terhadap PSS, juga sebagai upaya saya meneruskan perjuangan almarhum suami saya," ungkap Retno.

"Suami saya bercita-cita membawa kejayaan PSS Sleman dalam setiap kompetisi. Dan saya optimistis PSS Sleman akan dapat berkiprah dan diperhitungkan dalam laga kompetisi 2019," tutupnya.

Retno sudah memiliki perencanaan awal. "Dalam waktu dekat akan kami susun personil yang akan melengkapi manajemen tim PSS dan selanjutnya akan segera memanggil calon-calon pemain yang direkomendasikan oleh pelatih (Seto Nurdiyantara)," ujarnya.

(Selanjutnya: Perekrutan Pemain Baru)

Breaking News PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan