BolaSkor.com - PSS Sleman mendatangkan mantan pemain C.S Vise, Yericho Cristiantoko untuk memperkuat tim di Liga 2 2018. PSS Sleman merekrut Yericho Cristiantoko dengan status pinjaman selama 1 musim.

Yericho tidak sendirian merapat ke PSS Sleman. Ia akan menjalani masa peminjaman bersama rekan setimnya, Rifai Lastori yang musim lalu dipinjamkan ke PSIS Semarang.

Kedatangan kedua pemain baru tersebut merupakan bagian kesepakatan dengan klub Pesut Etam, julukan Borneo FC. Sebagai barter, PSS Sleman melepas Tedi Berlian ke Borneo FC.

Status kedua pemain baru tersebut dibenarkan oleh manajer PSS, Sismantoro. Sismantoro menjelaskan timnya telah menjalin kesepakatan dengan kubu Borneo FC.

"Keduanya datang ke Sleman sebagai bagian dari kesepakatan peminjaman Tedi oleh Borneo FC," ujar Sismantoro.

"Untuk Rifai, sebenarnya masih ingin dipertahankan Borneo. Tapi saya telah bertemu dengan Nabil Husein (presiden Borneo) dan dia menyetujui melepasnya sebagai pemain pinjaman," lanjutnya.

"Karena statusnya sebagai pemain pinjaman, mereka tidak dikontrak di PSS Sleman," tutupnya.

Yericho Cristiantoko adalah pemain yang pernah memperkuat C.S Vise di kasta kedua Liga Belgia. Ia juga salah seorang pemain yang terpilih memperkuat SAD Indonesia di Uruguay.

Sedangkan Rifai Lastori pada musim lalu membantu PSIS Semarang menempati peringkat ketiga Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1 2018. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)