PSS Sleman Siap Tempur Lawan Persita, Seto: Banyak Pilihan Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 September 2022
PSS Sleman Siap Tempur Lawan Persita, Seto: Banyak Pilihan Pemain
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro saat memberi instruksi. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSS Sleman memanfaatkan jeda Liga 1 2022/2023 dengan maksimal. Beberapa pemain yang sempat cedera sudah kembali. Tim Elang Jawa siap tempur lawan Persita Tangerang, Kamis (29/9).

Dua pekan ini difokuskan PSS untuk dua hal. Pertama, mereka menambah program fisik agar pemain tak gampang cedera. Kedua, PSS fokus memulihkan para pemain yang sempat cedera.

Program itu sejauh ini berjalan dengan baik. Buktinya, para pemain yang sempat cedera sudah kembali. Daftar cedera pun tak bertambah selama masa persiapan.

Makanya, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro menyatakan timnya siap tempur. Seto bersama tim pelatih lebih mudah menentukan skuat terbaik karena tersedia banyak pilihan.

"Saya pikir kondisi tim akan semakin baik dengan bergabungnya beberapa pemain yang kemarin sempat cedera. Walaupun belum 100 persen, tapi minimal ini memberi banyak pilihan," ujar Seto, Rabu (28/9) pagi.

Ze Valente menjadi sosok yang sangat ditunggu. Gelandang asal Portugal itu sempat cedera yang membuatnya absen lawan Persis Solo dan Persikabo 1973.

Baca Juga:

PSS Sleman Tak Mau Salah Langkah Hadapi Persita di Maguwoharjo

Ungkapan Seto Setelah Rekor Tandang PSS Sleman Putus di Markas Persikabo

Pada masa jeda ini, kondisi Ze Valente semakin membaik. Ia sempat turun dalam uji coba melawan BNNP DIY, Jumat (23/9). Ze Valente mencetak enam gol dari total 18 gol kemenangan PSS.

"Ada beberapa yang masih latihan terpisah, tapi kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya. Kita akan tunggu rekomendasi dari medis tentang siapa saja yang bisa tampil," tutur Seto.

Salah satu pemain yang sudah kembali dari cedera adalah Dedi Gusmawan. Ia kembali saat PSS akan menghadapi Persita. Musim lalu, Dedi membuat 15 caps untuk Persita.

Dedi menyebut ia sudah siap main. Begitu pula dengan rekan-rekannya. Soal Persita, pemain berposisi bek tengah ini melihat Persita musim ini berbeda dari musim lalu.

"Semoga sampai pertandingan nanti kita tetap sehat dan bisa menjalankan instruksi pelatih. Soal tim lawan, saya lihat persita musim ini berbeda dengan musim kemarin. Semua pemain patut diwaspadai," ungkap Dedi.

Dalam laga ini, Stadion Maguwoharjo Sleman masih akan sepi penonton. Slemania dan Brigata Curva Sud baru akan ke stadion lagi pada bulan Oktober. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Persita Tangerang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan