BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku tim asuhannya sudah siap untuk meladeni permainan Persebaya Surabaya meski di pertandingan Sabtu (13/7), bakal kehilangan beberapa pemain kunci.

Super Elang Jawa akan menjamu tim berjuluk Bajul Ijo tersebut dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Meski beberap pemain dipastikan absen, diakui Seto tidak akan menjadi masalah besar.

Pemain PSS yang tidak bisa bermain saat menghadapi Persebaya adalah Alfonso de la Cruz dan Rangga Muslim yang selalu menjadi pilihan utama Seto dalam beberapa laga terakhir. Namun mereka harus menepi dipekan kedelapan ini karena tengah menjalani hukuman akumulasi kartu.

Seto berujar absennya kedua pemainnya itu tidak akan begitu berpengaruh pada timnya. Hal ini mengingat timnya memiliki beberapa pemain yang siap untuk diturunkan di laga besok.

"Tidak masalah dengan absennya mereka (Alfonso dan Rangga). Masih ada beberapa pemain lain di situ, nanti kita persiapkan siapa yang akan mengisi posisi mereka," ungkap mantan pelatih PSIM Jogjakarta ini.

Ia menambahkan jika saat ini para pemainnya tidak merasa terbebani jelang menghadapi tim sekaliber Persebaya. Itu ditunjukkan dalam latihan, anak asuhnya terlihat sangat enjoy.

"Kita persiapkan tim seperti biasa, pemain merasa enjoy. Semoga ini bisa dibawa ke permainan, harapannya akan muncul banyak kreatifitas dari pemain. Semoga hasil positif di laga terakhir bisa bisa menambah kepercayaan diri pemain," terangnya.

Hal itu dibenarkan oleh kapten PSS, Bagus Nirwanto yang menyebut rekan-rekannya sudah siap untuk laga besok. Mereka akan berjuang maksimal untuk mengamankan tiga poin dikandang.

"Kemenangan dari Kalteng Putra di pertandingan sebelumnya manjadi modal penting. Kami sudah siap untuk besok, pemain akan berusaha semaksimal mungkin yang untuk bisa amankan tiga poin di kandang," ujar mantan pemain Borneo FC ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)