PSS Sleman Tak Libur, Pilih Berbenah dan Rutinkan Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Oktober 2022
PSS Sleman Tak Libur, Pilih Berbenah dan Rutinkan Uji Coba
Selebrasi pemain PSS Sleman. (LIB)

BolaSkor.com - PSS Sleman tak meliburkan tim ketika jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 belum pasti. Justru waktu jeda ini dimanfaatkan untuk berbenah dan merutinkan uji coba.

Madura United dan Persija Jakarta menjadi tim yang mengambil keputusan untuk libur. Kedua tim ini meniadaan aktivitas sampai waktu yang belum ditentukan.

Namun, agenda libur dua tim ini sejatinya cukup bisa dipahami. Performa dua tim terbilang sudah menjanjikan dalam sebelas pekan Liga 1 musim ini.

Madura United kini sudah mengumpulkan 23 poin dan ada di peringkat kedua Liga 1. Sementara Persija yang baru main sepuluh kali ada di peringkat enam dengan 21 poin.

Baca Juga:

Persis Tegaskan Evaluasi SOP Liga 1 Harus Dilakukan Sebelum Dilanjutkan

Para Korban Gas Air Mata Tragedi Kanjuruhan Alami Pendarahan di Mata

Situasi ini berbeda dengan PSS Sleman. Dengan skuat yang lebih menjanjikan dari musim lalu, PSS masih ada di peringkat ke-12. Posisi ini sangat rawan tergusur karena perbedaan dengan tim peringkat ke-16 alias zona degradasi hanya tiga poin.

Makanya, selama jeda kompetisi, PSS pilih berbenah. Baru-baru ini, PSS juga melakukan uji coba melawan tim Liga 3 DIY, Raga Putra Menoreh. PSS menang 4-0 lewat gol Tallyson Duarte, Hokky Caraka, Irkham Milla dan Saddam Emiruddin Gaffar.

"Kami tim pelatih terus mengadakan latihan rutin bagi para pemain. Hal ini kami lakukan untuk melakukan evaluasi apa yang masih kurang kemudian diperbaiki. Selain itu kami juga masih terus menanti informasi terkait kompetisi dari federasi," ujar pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah.

Uji coba melawan Raga Putra Menoreh bukan yang terakhir bagi PSS. Selama Liga 1 belum ada kejelasan, setiap pekan PSS akan melakukan satu uji coba. Ada banyak tim di DIY yang bisa diajak uji coba.

"Rencananya akhir pekan depan jajaran pelatih siap mengadakan uji tanding lagi. Mengenai calon lawan kita lihat lagi nanti," tutur Asep.

Cari Manajer Baru

PSS Sleman kini juga ditinggal sang manajer, Dewanto Rahadmoyo. Adik ipar pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, itu pilih fokus mengurus bisnis yang telah lama dijalaninya.

PSS Sleman menghormati keputusan Dewanto yang memutuskan mundur per 5 Oktober 2022 lalu. PSS segera mencari sosok yang tepat untuk menggantikan.

"Untuk pengganti mas Dewanto saat ini kami sudah mencari beberapa nama. Semoga kami bisa segera menemukan manajer tim yang baru secepatnya," ucap Direktur Utama PSS Sleman, Andywardhana.

Ketika kompetisi masih belum dilanjutkan, PSS Sleman bisa punya waktu untuk memilih figur yang tepat mengawal Ze Valente dkk. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan