PSS Sleman Tak Mau Malu Lagi di Liga 1 2023/2024, Gustavo Lopez Tegaskan Perubahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Mei 2023
PSS Sleman Tak Mau Malu Lagi di Liga 1 2023/2024, Gustavo Lopez Tegaskan Perubahan
Kim Kurniawan. (pssleman.id)

BolaSkor.com - PSS Sleman tak mau malu lagi pada kompetisi Liga 1 2023/2024. 30 pemain yang telah diikat diminta Gustavo Lopez untuk melihat target dari pertandingan ke pertandingan.

PSS melakukan perubahan signifikan pada kompetisi musim 2023/2024. Mereka sudah menghadirkan empat pemain asing baru, yakni Jonathan Bustos, Anthony Pinthus, Thales Lira serta Kei Sano.

Perubahan dilengkapi dengan pergantian staf kepelatihan dan manajerial tim. Ada Marian Mihail yang berstatus sebagai pelatih kepala.

Baca Juga:

Ryo Matsumura Bertekad Juara bersama Persija dengan Nomor Keberuntungan

Top Skorer Piala AFC Antusias Sambut Tantangan Baru di Indonesia bersama Persik

Lalu, Gustavo Lopez resmi ditunjuk sebagai manajer tim. Gustavo merupakan gelandang asal Argentina yang terakhir bermain pada Liga 1 2018.

Perubahan ini diharapkan berbuah postif pada kompetisi musim baru. Setelah dua musim terakhir lebih akrab sebagai tim papan bawah, PSS tak ingin malu lagi pada musim ini.

Hanya saja, Gustavo ogah berbicara posisi klasemen yang jadi bidikan PSS. Mantan gelandang Persela Lamongan ini menjadikan PSS sebagai tim dengan target dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

"Lebih bagus kita step by step. Tenang, sabar, kita fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Kita belajar di setiap pertandingan," ujar Gustavo Lopez.

Gustavo ingin PSS memaksimalkan peran suporter dalam meraih prestasi. Dalam pengalamannya sebagai pemain, Gustavo mendapat spirit tambahan ketika klub yang dibelanya memiliki suporter besar.

Ia tak ingin mengingat lagi deretan cerita ketika PSS beberapa kali kalah di Stadion Maguwoharjo. Partai kandang menjadi modal awal untuk meraih pundi-pundi poin, selain berpikir mendapat poin di laga tandang.

"Saya tidak tahu tentang musim lalu. Untuk musim ini, saya sudah bicara sama pemain soal persiapan dan motivasi ya. PSS memiliki suporter yang sangat besar di Indonesia. Kita harus jalan sama-sama. Itu penting untuk mental dari pemain agar siap bertanding di home dan kita ambil tiga poin," jelas Gustavo.

PSS sudah melakukan dua pekan sesi latihan di Lapangan Pakembinangun. Setelah ini, PSS akan menjalani pemusatan latihan selama sepuluh hari dan selanjutnya melakukan enam uji coba. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Daftar Pemain PSS Sleman di Liga 1 2023/2024:

1. Anthony Pinthus

2. M. Ridwan

3. Dimas Fani F.

4. Safaat Romadona

5. Thales Lira

6. Nurdiansyah

7. Ifan Nanda P.

8. Kevin Gomes

9. I Nyoman Ansanay

10. Derry Rachman N.

11. Ibrahim Sanjaya

12. M. Fariz

13. Bayu Setiawan

14. Wahyudi Hamisi

15. Kim Kurniawan

16. Dave Mustaine

17. Arlan Agama D

18. Todd Rivaldo Ferre

19. Rezin Diop W.

20. Jonathan Bustos

21. Kei Sano

22. Esteban Vizcarra

23. Ricky Cawor

24. Irkham Zahrul Milla

25. Haris Tuharea

26. Riki Dwi Saputro

27. Saddam Emiruddin Gaffar

28. Hokky Caraka Bintang B.

29. Yevhen Bokhasvili

30. Dominicus Dion

PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan