BolaSkor.com - PSS Sleman berupaya memanfaatkan jeda Liga 1 dengan program yang tepat. Tim Elang Jawa tak mau salah langkah karena Persita Tangerang sudah menanti pada Kamis (29/9) nanti di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Program fisik menjadi fokus utama PSS pada jeda FIFA Matchday ini. Sejak memulai persiapan pada Senin (19/9) lalu, PSS menambah program latihan jadi dua kali sehari.

Pada sesi pagi, Bagus Nirwanto dkk. dibawa ke tempat gym untuk program strength. Sementara pada sesi sore, fokusnya pada aspek speed dan endurance, selain juga penguatan pada taktikal.

Program fisik ini juga berpotensi diselingi dengan uji coba. Harapannya, dengan program yang tepat, PSS bisa dalam performa puncak pada 29 September nanti.

Baca Juga:

Persis Solo Lebih Sabar Tangani Fernando Rodriguez dan Jaimerson Xavier

Rodney Goncalves Diumumkan sebagai Pelatih Baru Barito Putera


"Mengenai agenda uji coba kami belum ada rencana untuk melakukan hal itu. Namun lihat saja nanti seperti apa," ucap Seto Nurdiyantoro.

Genjotan program fisik sangat terasa pada jeda Liga 1 ini. Program fisik ini jadi fokus agar para pemain tak gampang cedera pada sisa 24 partai di Liga 1.

Seto menyebut tim pelatih memiliki harapan besar pada program ini. Harapannya, para pemain bisa fokus penuh melahab setiap program setelah diberi waktu untuk berlibur.

"Harapannya, dengan libur beberapa hari para pemain lebih fresh karena bertemu keluarga dan bisa menjadi modal penting. Tapi apapun itu, kami akan persiapkan taktik serta fisik para penggawa untuk menghadapi Persita," tutur Seto.

Sementara itu, gelandang PSS, Jihad Ayoub mengaku sudah tak sabar untuk turun di Liga 1 melawan Persita. Pada laga terakhir PSS, Jihad harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Jihad mengatakan jeda kompetisi ini menjadi waktu terbaik untuk bersiap melawan Persita. Sebelum menjalani setiap program ini, gelandang Timnas Lebanon sempat berwisata ke Karimunjawa, Jepara.

"Kami memiliki waktu 14 hari untuk berlatih. Saya pikir hal ini sangat berguna bagi tim untuk meningkatkan secara fisik dan taktik agar siap menghadapi pertandingan berikutnya melawan Persita di kandang," jelas Jihad.

Dalam klasemen sementara, PSS ada di peringkat 10 dengan 12 poin. Sementara Persita ada di peringkat 6 dengan 16 poin. Pada Piala Presiden 2022 lalu, kedua tim sempat bertemu dengan PSS keluar sebagai pemenang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)