PSS Sleman Tampil Tanpa Suporter, Persik Kediri Merasa Tak Diuntungkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Februari 2023
PSS Sleman Tampil Tanpa Suporter, Persik Kediri Merasa Tak Diuntungkan
Persik Kediri.

BolaSkor.com - Persik Kediri dinilai diuntungkan dengan sanksi yang mendera PSS Sleman atas insiden perusakan bus Arema FC beberapa waktu lalu. Akibatnya, Tim Super Elang Jawa harus menjamu Persik di Stadion Maguwoharjo Sleman tanpa boleh dihadiri penonton pada Kamis (9/2).

Divaldo Alves menyebut tim asuhannya tak begitu diuntungkan dengan situasi tersebut. Baginya, ada atau tidak ada penonton tidak akan berpengaruh besar terhadap fokus Persik Kediri dalam memburu poin.

"Setelah (Tragedi) Kanjuruhan, banyak terjadi soal (pertandingan tanpa penonton) itu. Tapi kita tahu, ada beberapa situasi yang membuat pertandingan tak bisa disaksikan suporter," tutur Divaldo Alves saat sesi jumpa pers Rabu (8/2).

Baca Juga:

Persebaya Bakal Patenkan Michael Rumere Jadi Striker

Jan Olde Riekerink Lega dan Bangga Dewa United FC Menang atas Borneo FC


"Meski sebenarnya, kalau ada suporter justru lebih bagus, lebih enak. Kita mau merasakan suara-suara suporter. Tetapi itu tidak mengurangi fokus untuk mendapatkan poin melawan PSS Sleman," imbuh Pelatih Persik Kediri asal Portugal itu.

Divaldo melihat, kekuatan PSS Sleman tidak akan tereduksi pasca putusan sanksi tanpa penonton itu. Yang pasti, komposisi pemain tim besutan Seto Nurdiyantoro sangat solid hampir di semua lininya.

"Kita tahu, PSS memiliki pemain bagus dan berkualitas seperti Jonathan (Cantillana) dan striker asal Ukraina (Yevhen Bokhasvili), yang bisa cepat empat mata dengan kiper. Lalu ada Marckho (Merauje) yang berbahaya ketika naik dari sisi kanan," beber Divaldo.

"Yang jelas kami sudah menjalani persiapan secara maksimal, fokus untuk mendapatkan hasil positif. Semua pemain dalam kondisi siap tanpa ada yang cedera," tuntas eks Pelatih Persebaya 1927 tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

PSS Sleman Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan