BolaSkor.com - Keputusan mengejutkan dilakukan manajemen PSS Sleman. Mereka resmi menunjuk Eduardo Perez sebagai pelatih anyar menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia itu diperkenalkan kepada awak media di The Rich Jogja Hotel, Rabu (15/01). Selain Eduardo, tak ada perubahan di posisi asisten pelatih mulai Danilo Fernando, Suwandi HS, dan Listianto Raharjo.

"Kami menunjuk coach Eduardo Perez sebagai pelatih baru PSS. Dulu dia asistennya Luis Milla dulu di Timnas," kata CEO PSS, Fatih Chabanto.

Keputusan itu tentu jadi hal mengejutkan, mengingat publik masih menanti kesekapatan antara manajemen dengan Seto Nurdiantoro. Pelatih berusia 45 tahun tersebut masih jadi calon kuat, sebelum pengumuman Eduardo.

Baca Juga:

Seto Nurdiantoro Tegaskan Tak Ada Komunikasi dengan PSSI hingga Kemungkinan Bertahan di PSS

Gabung PSS Sleman, Mantan Bek Persela Lamongan Tak Ingin Makan Gaji Buta

Eduardo Perez
Eduardo Perez beserta jajaran pelatih PSS Sleman. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

Fatih memaparkan, sebelum keputusan penunjukkan Eduardo, manajemen tak menemui kata sepakat dengan Seto. Bahkan manajemen sudah menggelar pertemuan hingga enam kali.

"Kami bertemu enam kali, dan tidak ada titik temu. Akhirnya manajemen memutuskan menunjuk pelatih kepala, karena tim akan mulai program latihan pada Selasa (21/01) depan," tegasnya.

Namun, Fatih mengatakan jika penunjukkan pelatih asal Spanyol itu juga dilakukan cukup cepat. Apalagi sehari sebelum pengumuman resmi, manajemen masih berkomunikasi dengan Seto.

"Karena tidak ada titik temu, akhirnya kita putuskan melihat nama-nama lain yang sudah masuk. Coach Eduardo lah yang memang paling siap saat ini," ujar dia. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)