BolaSkor.com - Pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2019 antara PSS Sleman kontra Persela Lamongan, Kamis (15/8) malam di Stadion Maguwoharjo Sleman seperti ajang adu taktik antara murid dengan guru.

Faktor pelatih kedua tim menjadi alasannya. Seto Nurdiantoro yang menangani PSS Sleman mengaku banyak mendapat pelajaran dari Nil Maizar saat menjalani kursus kepelatihan AFC Pro beberapa waktu lalu.

Bergabungnya pelatih asal Sumatera Barat itu dinilai Seto memberi dampak positif bagi Persela, dimana tim kebanggan LA Mania tersebut belum terkalahkan dalam lima laga terakhir.

"Hadirnya coach Nil di tim Persela memberi perubahan, progresnya bagus. Lima laga terakhir mereka tidak pernah kalah. Saya banyak belajar dari beliau yang menjadi mentor saya saat kursus lalu," ungkap Seto.

Baca Juga:

Pelatih Persela dan PSS Sleman Saling Soroti Striker

Playmaker Andalan PSS Sleman Diragukan Tampil Kontra Persela Lamongan

Meski memiliki peringkat lebih baik dibanding dengan tim tamu, mantan pemain Tim Nasional Indonesia ini melihat Laskar Joko Tingkir saat ini menjadi salah satu ancaman mereka untuk mempertahankan posisi di papan atas.

Terlebih Persela memiliki waktu istirahat yang relatif lebih lama dibanding dengan timnya. "Saya lebih melihat bagaimana Persela bermain daripada peringkat di klasemen, mereka juga punya waktu recovery lebih dibanding kami," terangnya.

Sementara itu Nil Maizar mengaku timnya sudah siap untuk menghadapi Super Elang Jawa. Mereka bertekad untuk mempermalukan tuan rumah di depan pulahan ribu suporternya.

"Semuanya dalam kondisi baik dan siap bertanding. Kita secara teknik, taktik, dan strategi sudah siap menghadapi Sleman. Meski kedua tim meraih hasil berbeda dalam laga terakhir, tekad kita ingin memenangkan pertandingan disini. Dengan keadaan sekarang mudah-mudahan itu tercapai," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia itu. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)