PSS Sleman Waspadai Pemain Sayap Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 April 2021
PSS Sleman Waspadai Pemain Sayap Persib
Dejan Antonic dan Kim Kurniawan. (LIB)

Bolaskor.com - PSS Sleman siap mengeluarkan 100 persen kemampuannya di babak semifinal melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4) malam. Bermain di rumah sendiri, pasukan Super Elang Jawa bakal all-out untuk memberikan kemenangan.

Para pemain PSS sempat kelelahan karena perjalanan panjang selama 10 jam dari Bandung ke Sleman. Namun hal itu tak mengurangi semangat dan motivasi skuat Super Elang Jawa melakoni semifinal menghadapi Persib Bandung.

“Kita baru sampai di Jogja dari Bandung, menempuh perjalanan 10 jam. Rasanya seperti kita berangkat ke Hong Kong. Tapi anak-anak sudah latihan dan kita coba recovery karena tidak ada waktu, cuma 48 jam sebelum pertandingan,” kata pelatih kepala PSS, Dejan Antonic dalam Pre Match Press Conference Piala Menpora di Sleman, Kamis (15/4).

Baca Juga:

Robert Jelaskan Target Persib dan Soroti Keuntungan PSS Sleman

Recovery Singkat, Pelatih PSS Sleman Yakin Pemain Maksimal Hadapi Persib

Dejan dan anak-anak asuhnya tiba di Sleman, Selasa (13/4) malam. Setelah dirasa cukup istirahat, keesokan harinya pelatih asal Serbia ini pun langsung mengumpulkan kembali para pemainnya untuk melangsungkan sesi latihan.

“Tentu saja kondisi mereka ada yang up dan down, tapi saya lihat mereka tetap fokus untuk pertandingan karena ini adalah semifinal. Dan siapapun yang main dan masuk line up besok pasti akan memberikan 100 persen seperti pertandingan sebelumnya,” jelasnya.

Tak hanya Dejan, Kim Jeffrey Kurniawan juga menganggap partai melawan Persib spesial bagi dirinya. Apalagi ini akan jadi pengalaman pertama Kim bertanding di kandang barunya yaitu Stadion Maguwoharjo dan berseragam PSS.

“Ini adalah laga yang spesial bagi saya. Kemarin di babak grup kita main di Bandung, di kandang lama saya. Sekarang kita di Sleman, di kandang baru saya dan main melawan mantan tim saya. Jadi ini luar biasa bagi saya, dan justru itu meningkatkan semangat dan motivasi saya,” kata Kim.

Langkah antisipasi pun akan dilakukan Kim sebagai modal melawan mantan timnya. Di antaranya adalah dengan mewaspadai pemain-pemain depan Persib yang cukup cepat.

"Yang perlu diwaspadai penyerang-penyerangnya, terutama sayap-sayap cepatnya. Semoga bisa kontrol mereka, sehingga mereka tidak banyak menciptokana peluang dan kami bisa mengembangkan permainan sendiri."

Kim Kurniawan optimistis Super Elja bisa meraih hasil positif. Apalagi PSS berlaga di “rumah”, meski tak ada penonton, tapi atmosfer yang diciptakan Stadion Maguwoharjo tentu dapat menjadi faktor penyemangat bagi para penggawa.

“Kalau saya melawan siapa pun sebenarnya lebih enak kalau kita fokus ke permainan kita dulu aja. Mudah-mudahan pertandingan yang menarik untuk semuanya, dengan hasil yang positif untuk kita,” pungkas Kim. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Persib Bandung Kim kurniawan PSS Sleman Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan