BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan ada dua negara yang sedang dijajaki untuk jadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday bulan ini yang akan berlangsung pada 24 Januari hingga 1 Februari mendatang.

"Ada beberapa tim yang sedang kami jajaki, seperti Bangladesh dan Brunei Darussalam. Sekarang sedang proses komunikasi dengan kami," kata Yunus Nusi kepada BolaSkor.com, Selasa (4/1) malam WIB.

Pertandingan uji coba ini sangat penting bagi Timnas Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia butuh tambahan poin untuk mengatrol posisi mereka di ranking FIFA.

Baca Juga:

Dapat Restu Pemerintah RI, Karantina Timnas Indonesia Hanya 5 Hari

Jadwal Persija Jakarta di Seri Empat Liga 1 2021/2022, Ada Lawan Arema FC dan Persebaya

Saat ini Timnas Indonesia ada di posisi 164 dengan 992,31 poin. Jika mampu mengalahkan Bangladesh dan Brunei Darussalam, maka tim Merah-Putih akan mendapat tambahan 8,32 poin.

Dengan demikian, poin Timnas Indonesia bisa mencapai 1000,63. Itu akan membuat Tim Merah-Putih naik ke posisi 161, menggeser Vanuatu, Barbados, dan Fiji.

Adapun untuk venue laga uji coba tersebut besar kemungkinan PSSI akan memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Yunus Nusi lantas membeberkan alasannya memilih Bali sebagai lokasi pertandingan.

"Rencananya digelar di Bali, karena pemain-pemain Timnas juga mayoritas ada di Bali, kan Liga 1 di sana," ujar Yunus Nusi.