PSSI Agendakan Timnas Indonesia U-23 Lakoni Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 11 Februari 2021
PSSI Agendakan Timnas Indonesia U-23 Lakoni Uji Coba
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memotivasi Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan PSSI mengagendakan laga uji coba untuk Timnas Indonesia U-23 yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Lawan uji coba kemungkinan klub lokal bukan berasal dari luar negeri.

Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani TC di Jakarta dari tanggal 8 Februari - 5 Maret 2021. TC ini sebagai persiapan Skuat Garuda Muda menuju SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam, akhir tahun mendatang.

"Sementara mungkin (lawan uji coba) dari dalam negeri. Ada yang mengundang kita, tapi akan dilihat dulu, apakah memungkinkan atau tidak. Kita undang ke sini, dari sana belum mau," ujar Iriawan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tak Janjikan Medali Emas SEA Games

TC Timnas Indonesia U-23 Diperpanjang hingga 5 Maret

Namun, Iriawan meminta fisik pemain Timnas Indonesia U-23 ditingkatkan lebih dahulu sebelum laga uji coba. Pasalnya, menurut manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, fisik pemain anjlok karena tidak ada kompetisi sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19. Bahkan, fisik pemain Timnas Indonesia U-23 harus berawal dari nol.

"Kita kasih seminggu (training camp) jalan. Nanti setelah itu kita kasih kesempatan untuk merencanakannya. Tapi, mudah-mudahan bisa . Saya inginkan itu, uji coba sangat penting saya kira," kata Iriawan.

"Tapi, performa para pemain memang belum meningkat, apalagi fisik. Fisik mereka anjlok."

"Mudah-mudahan dalam seminggu ada perkembangan. Karena saya melihat anak-anak serius latihan sehingga target emas mudah-mudahan bisa terakomodir," tambahnya.

Tak hanya itu, rencananya Timnas Indonesia U-23 melakoni TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) setelah Hari Raya Idul Fitri. TC ini dipersiapkan dengan maksimal karena target Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 adalah medali emas.

Mochamad Iriawan Pssi Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan