BolaSkor.com - PSSI tengah menjadwalkan agenda uji coba untuk Timnas Indonesia. Rencananya pada FIFA Match Day dalam periode 9 sampai 14 Juni mendatang.

Oleh karena itu, pemain Timnas Indonesia akan kembali dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk melakukan pemusatan latihan sebelum hari raya Idul Fitri.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha mengatakan bahwa uji coba akan digelar di dalam negeri setelah sebelumnya dijalani di kandang lawan, Myanmar. PSSI mencoba untuk memuaskan masyarakat pecinta sepak bola tanah Air dengan menggelar uji coba di Indonesia.

Baca Juga:

Simon McMenemy Tegaskan Tidak akan Ganggu Persiapan Timnas Indonesia U-23

Simon McMenemy Senang Jadwal Liga 1 Tidak Bentrok dengan Agenda Timnas Indonesia

"Pertama timnas senior akan dijadwalkan sebelum dan sesaat menuju lebaran akan dipanggil untuk TC dalam menghadapi dua FIFA Match Day bulan Juni. PSSI berencana adakan FIFA Match Day di Indonesia," kata Tisha.

"Ini kami lakukan karena kemarin kan timnas tandang terus. Lalu sepertinya kami bisa berikan hiburan yang baik untuk para fans sesaat libur lebaran," Tisha menambahkan.

Terkait dengan waktu penyelenggaraan, Ratu Tisha menambahkan 9 dan 14 Juni itu masih dalam hitungan FIFA Match Day. "Meski FIFA Match Day berakhir 11 Juni, tapi kan itu masih bisa jadi FIFA match di tanggal 14, nggak ada masalah," Tisha menambahkan.