BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan PSSI saat ini memiliki tiga opsi untuk kelanjutan dari kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Tiga Opsi tersebut rencananya akan dijabarkan pada saat rapat virtual dengan tim Liga 1 dan Liga 2, Selasa (2/6).

Ia menjelaskan rapat tersebut dilakukan untuk melakukan sosialisasi kepada para tim terkait dengan nasib dari kompetisi itu sendiri.

Baca Juga:

PSSI Akan Gelar Rapat Exco Bahas Nasib Liga 1 dan Liga 2 Paling Lambat Rabu Ini

Protokol Kesehatan jika Kompetisi Lanjut Versi Dokter Timnas Indonesia

Pilihan pertama yaitu musim 2020 dilanjutkan. Kedua, musim dihentikan lalu ada turnamen pengganti. Terakhir, musim 2020 disetop dan ada musim baru 2020-2021.

"Ketiganya menjadi opsi dari PSSI dan PT LIB yang nantinya akan membutuhkan tanggapan dari klub," kata Yunus Nusi.

"Dan rencananya besok kami akan menggelar rapat virtual lagi dengan perwakilan klub dari Liga 1 dan Liga 2. Ini kami lakukan untuk penjelasan sosialisasi tentang kelanjutan dari kompetisi itu sendiri," tambahnya.

Sebelum menetapkan tiga opsi ini, PSSI sudah minta saran dari stakeholders sepak bola Tanah Air, seperti Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Asosiasi Pelatih Sepak Bola Profesional Seluruh Indonesia (APSSI).

Nantinya hasil dari diskusi ini akan diputuskan pada saat rapat Komite Eksekutif (Exco) yang akan dilakukan pada Selasa, (2/6) malam, atau paling lambat Rabu (3/6).