PSSI Akan Bangun Monumen untuk Mengenang Korban Tragedi Kanjuruhan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 18 Oktober 2022
PSSI Akan Bangun Monumen untuk Mengenang Korban Tragedi Kanjuruhan
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani Sungkono, saat memberikan keterangan usai pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di GBK Arena, Jakarta, Selasa (18/10). (BolaSkor.com/Rizqi

BolaSkor.com - PSSI berencana membangun sebuah monumen untuk mengenang para korban Tragedi Kanjuruhan.

Rencana itu diungkapkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani Sungkono, usai menerima kunjungan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di GBK Arena, Jakarta, Selasa (18/10).

Kunjungan Gianni ini berkaitan dengan rencana Transformasi Sepak Bola Indonesia yang disusun secara bersama oleh FIFA, AFC, PSSI, beserta pemerintah yang juga telah menyepakati pembentukan task force atau satuan tugas.

Satuan Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia bekerja untuk merumuskan sejumlah regulasi yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan dalam menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion sampai peningkatan kualitas kompetisi profesional di Tanah Air.

"Akan dibangun monumen untuk korban-korban Tragedi Kanjuruhan. Di situ kami akan menyatakan simpati dan empati terhadap korban," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani Sungkono.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Sebut Stadion Kanjuruhan Dibangun Ulang untuk Jadi Contoh Standar FIFA

FIFA Siap Bantu Pemerintah dan PSSI Melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia

Nantinya setelah monumen itu berdiri, PSSI akan mengundang Gianni ke Stadion Kanjuruhan. PSSI ingin mengenang peristiwa memilukan tersebut untuk terus jadi momentum perbaikan sepak bola nasional.

"Setelah monumen itu berdiri, Presiden FIFA bersama kami akan sama-sama datang ke sana," ujar Vivin.

Seperti diketahui, 133 orang meninggal dan ratusan lainnya mengalami luka-luka usai menyaksikan laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10).

Peristiwa mengenaskan itu terjadi diduga karena tindakan represif pihak keamanan yang menembakkan gas air mata ke arah penonton sehingga terjadi kekacauan yang menimbulkan adanya penumpukan massa di sejumlah pintu keluar masuk Stadion Kanjuruhan.

Pssi Fifa Arema FC Aremania Kanjuruhan Kanjuruhan Malang Stadion Kanjuruhan Malang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan