PSSI Akan Bentuk Divisi Pembinaan Suporter, Isinya ada Polisi dan Perwakilan Fans Klub

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Januari 2020
PSSI Akan Bentuk Divisi Pembinaan Suporter, Isinya ada Polisi dan Perwakilan Fans Klub
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Cucu Somantri dan jajaran Exco. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya akan membentuk struktur baru di PSSI periode 2019-2023. Stuktur baru tersebut mengenai pemberdayaan suporter, yakni Divisi Pembinaan Suporter.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan, nantinya Divisi Pembinaan Suporter akan dihuni oleh beberapa pewakilan suporter di dalamnya. Divisi Pembinaan Suporter bertugas di bawah kesekjenan PSSI.

Pembentukan Divisi Pembinaan Suporter ini untuk memberi edukasi kepada suporter agar tidak merugikan klub dan khususnya Timnas Indonesia ketika bertanding.

"Itu nanti langsung di bawah saya. Nanti kita putuskan, tapi tetap di bawah sekjen. Nanti apa yang diminta suporter akan coba kami akomodir supaya tidak sering terjadi seperti sekarang. Waktu Indonesia lawan Malaysia di GBK itukan denda besar, suporter tidak mengerti itu. Tahunya PSSI dapat uang gitu," kata Iwan Bule.

Baca Juga:

Diputuskan dalam Kongres Tahunan PSSI, Piala Presiden 2020 Kemungkinan Tak Digelar

PSSI Minta FIFA Jadwal Piala Dunia U-20 2021 Diundur

"Belum lagi FIFA hukum kita tidak ada penonton saat lawan UEA, kan rugi. Mungkin nanti akan jadi tanggung jawab divisi pembinaan suporter dan fans," tambahnya.

Tak hanya suporter, Divisi Pembinaan Suporter juga dihuni oleh pihak kepolisian. Ini dilakukan agar suporter dan pihak keamanan saling bersinergi. Divisi Pembinaan Suporter akan dibahas dan ditentukan pada Kongres Tahunan PSSI di Bali, 25 Januari 2020 mendatang.

"Pasti nanti. Perwakilan dari suporter juga ada. Di kongres sudah ada konsepnya. Nanti ada dari polisi juga. Kami harus jelaskan kepada mereka, apa yang biasanya membuat mereka euforia bisa buat kita rugi. Kan kita rugi lawan UEA tanpa penonton. Sayang dikita juga," ujarnya.

Pssi Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan