PSSI akan Cabut Hak Persikabo Usai Merger dengan PS TIRA

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 02 Februari 2019
PSSI akan Cabut Hak Persikabo Usai Merger dengan PS TIRA
Persikabo. (Instagram).

BolaSkor.com - Persikabo Kabupaten Bogor kehilangan tempat di Liga 3 musim depan. Tim berjuluk Laskar Pajajaran ini mengambil kesempatan emas untuk berkancah di Liga 1 dengan merger bersama PS TIRA.

Tampil di Liga 3 musim lalu, setelah turun kasta dari Liga 2 pada dua tahun sebelumnya, kiprah Persikabo terhenti di babak penyisihan grup Putaran Nasional Pendahuluan 1. Laskar Pajajaran terpuruk di posisi buncit Grup 2 setelah kalah bersaing dari Bogor FC, Lampung Sakti, dan PSGC Ciamis.

Nama kedua klub pun melebur jadi satu. Identitas yang disepakati untuk tampil di Liga 1 2019 adalah TIRA-Persikabo.

"Ketika mereka merger nanti pasti itu menjadi salah satu konsen yang kami bicarakan dengan mereka, kalau ada surat dari Persikabo dan PS TIRA, tentunya ya tidak boleh dong. Kalau sudah menjadi satu dengan PS TIRA, tentunya mereka (Persikabo) sudah tidak punya slot lagi di Liga 3," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Baca Juga:

Penjelasan Presiden PS TIRA soal Merger dengan Persikabo dan Nama TIRA Persikabo

PS TIRA Merger dengan Persikabo

Nilai Plus Dua Legiun Asing Anyar PS TIRA di Mata Rahmad Darmawan

PSSI, lanjut Iwan, masih menunggu laporan resmi dari kedua klub mengenai merger ini. Sampai dengan sekarang, pihaknya belum menerima surat secara resmi bahwa kedua klub telah melebur menjadi satu dan mengubah identitas.

PS TIRA lewat akun Instagram pribadinya, telah memakai identitas baru TIRA-Persikabo untuk partai leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Semen Padang. Adapun, pertandingan itu terjadwal hari ini, Sabtu (2/2) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Untuk di Piala Indonesia, kami akan lihat siapa yang di depan, kalau Persikabo-PS TIRA mereka tentunya sudah tidak bisa mendapatkan slot di Piala Indonesia. Tapi kalau yang disebut adalah PS TIRA-Persikabo dalam hal ini yang leading sektornya PS TIRA ya tetap kami akomodir, tapi sampai hari ini surat itu belum kami terima," kata Iwan.

Pssi PS TIRA Persikabo bogor Liga 1
Posts

1.188

Bagikan