PSSI Akan Daftarkan Laga Uji Coba Timnas Vs Myanmar sebagai FIFA A Match

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 07 November 2021
PSSI Akan Daftarkan Laga Uji Coba Timnas Vs Myanmar sebagai FIFA A Match
Skuat Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI berencana mendaftarkan laga uji coba Timnas Indonesia kontra Myanmar sebagai FIFA A Match. Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Turki pada 25 November 2021.

Hal itu ditegaskan oleh Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, saat menghadiri peresmian Training Ground ASIOP di Sentul, Bogor, Minggu (7/11). Menurut Indra Sjafri, PSSI masih punya waktu untuk mengajukan pertandingan melawan Myanmar sebagai uji coba resmi.

"Ada aturan 14 hari sebelum laga, kedua pihak masih bisa mengajukan sebagai tier 1 untuk bisa jadi FIFA A Match," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Termasuk Elkan Baggot, Berikut 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Uji Coba di Turki

Pasti Ikut Laga Uji Coba, Elkan Baggot Diusahakan Berlaga di Piala AFF

Untuk diketahui, apabila ada federasi yang mendaftarkan uji coba tim nasionalnya sebagai FIFA A Match, maka hasil pertandingan tersebut akan menghasilkan poin. Poin tersebut akan berpengaruh terhadap peringkat tim nasional atau negara tersebut di ranking FIFA yang selalu diperbaharui setiap bulannya.

Selain melawan Myanmar, Timnas Indonesia juga akan beruji coba melawan Afghanistan. Pertandingan itu juga akan digelar di Turki pada 16 November mendatang. Pertandingan melawan Afghanistan masuk FIFA Matchday.

Untuk melakoni dua uji coba ini, PSSI sudah memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan atau TC yang akan dimulai pada Senin (8/11) di Jakarta. Dari 26 pemain tersebut terdapat nama bek Ipswich Town, Elkan Baggot.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga memanggil dua nama debutan dalam TC kali ini, yaitu Syahrul Trisna Fadillah (TIRA-Persikabo) dan Edo Febriansyah (Persita Tangerang). Keduanya memang tampil impresif bersama klubnya di Liga 1 musim ini yang sudah memainkan 11 pertandingan.

Pssi Myanmar Timnas Indonesia Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan