PSSI akan Fokus ke Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 Terlebih Dahulu

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 29 Juni 2019
PSSI akan Fokus ke Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 Terlebih Dahulu
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Indonesia secara resmi akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama dengan Australia. Kepastian itu terjalin saat Kongres Luar Biasa (KLB) Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) di Laos.

Pada awalnya, Indonesia maju bersama Thailand. Namun, Thailand mengundurkan diri karena beralasan negaranya berlum siap sehingga digantikan oleh Australia yang mengajukan diri ke Indonesia.

Sebelum melangkah ke situ, PSSI lebih dahulu akan fokus ke Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada 2021. Namun, tidak mudah bagi Indonesia karena punya pesaing dari negara kuat.

Memang, sebelumnya Indonesia secara resmi mengajukan diri sebagai calon tunggal sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia tidak sendiri, beberapa negara akan menjadi pesaing terkuat PSSI.

Baca Juga:

PSSI Gandeng Australia untuk Bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2034

PSSI Buka Kans bersama Australia, FAT Tunggu Keseriusan Pemerintah untuk Piala Dunia 2034

Dari Asia Tenggara, Myanmar dan Thailand maju bersama menjadi pesaing Indonesia jadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Tiga negara dari Timur Tengah juga akan maju bersama yakni Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Selain itu ada juga Peru dan Brasil yang maju bersama.

"Sebelum ke Piala Dunia 2034, ada sesuatu yang perlu kami lewati lebih dulu, yaitu Piala Dunia U-20 2021," kata Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha Destria.

“Jadi, kami akan mencoba untuk memenangkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Prosesnya juga sedang kami dilakukan," tambahnya.

Terkait hal tersebut, Tisha mengaku mendapat dukungan dari berbagai pihak. Seperti dari pemerintah dan negara-negara Asia Tenggara. "Alhamdulillah, pemerintah berdampingan bersama dengan PSSI dan AFF untuk mewujudkan hal ini," pungkas Tisha.

Pssi Piala Dunia U20 Piala Dunia Ratu Tisha Destria
Posts

4.871

Bagikan