PSSI Akan Gelar Rapat Exco Tentukan Nasib Kompetisi pada Jumat (8/5)

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 06 Mei 2020
PSSI Akan Gelar Rapat Exco Tentukan Nasib Kompetisi pada Jumat (8/5)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan berencana menggelar rapat dengan para anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk membahas nasib dan kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Rencananya, rapat Exco tersebut berlangsung pada Jumat (8/5). Sebelumnya, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini masih ikut aturan dari Pemerintah Republik Indonesia terkait dengan kelanjutan dari kompetisi itu sendiri.

Seperti diketahui, nasib kompetisi ini sampai sekarang belum jelas. Kompetisi masih dihentikan sampai dengan 29 Mei 2020 dengan status force majeure karena status darurat pemeritah terkait dengan pandemi Virus Corona (COVID-19).

Baca Juga:

Menpora dan PSSI Tegaskan Persiapan Piala Dunia U-20 Terus Berjalan meski Virus Corona Belum Mereda

Soal Nasib Kompetisi, Menpora Sepakat dengan PSSI untuk Ikut Anjuran Pemerintah

Kompetisi bisa dilanjutkan pada 1 Juli dengan catatan darurat Virus Corona di Indonesia sudah berakhir. Jika memang pemerintah memperpanjang masa daruratnya, maka kompetisi akan dihentikan secara total.

"Kami akan menggelar rapat dengan Exco, rapat virtual soal nasib kompetisi. Dalam rapat Exco nanti kami akan menimbang-nimbang lagi," kata Iriawan saat dihubungi oleh wartawan.

Tidak hanya itu, dalam rapat tersebut juga akan dibahas masalah-masalah klub selama pandemi ini. Seperti masalah finansial dan kontrak pemain.

"Kami akan melihat apakah Liga 1 dan 2 ada kesulitan, apakah ada masalah finansial, dan sebagainya. Ini kompleks masalahnya, misalnya soal kontrak pemain, pelatih. Itu harus dikaji dengan betul-betul," pungkasnya.

Pssi Komjen Pol Mochamad Iriawan PT Liga Indonesia Baru Mochamad Iriawan Liga 1 Liga 2
Posts

4.871

Bagikan