BolaSkor.com - PSSI akan mengkaji perubahan nama PSG Pati ke AHHA PS Pati FC. PSSI telah menerima surat serta dokumen-dokumen dari PSG Pati yang memohon perubahan nama.

PSG Pati sedang ramai dibicarakan oleh pencinta sepak bola nasional. Kabarnya, kub milik pengusaha sekaligus Bupati Pati, Saiful Airfin mengganti namanya menjadi AHHA PS Pati FC setelah Youtuber Atta Halilintar dan pengusaha Putra Siregar membeli saham mayoritas klub.

Maklum saja, perubahan nama PSG Pati baru saja disahkan melalui Kongres Tahunan PSSI, 29 Mei lalu. Sebelumnya, PSG Pati merupakan Putra Sinar Giri Gresik, sebelum diakuisisi Saiful Arifin.

"Beberapa alasan logis telah dijelaskan melalui surat tersebut dan kami sangat memahami serta memaklumi terkait perubahan nama dari PSG Pati menjadi AHHA PSG Pati. Kami akan segera menyampaikan ini ke Ketum PSSI dan seluruh anggota Komite Eksekutif untuk diambil pertimbangan dan kebijakan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nus, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

PSG Pati Kembali Dapat Pelajaran Berharga di Yogyakarta

PSG Pati Masih Rahasiakan Tujuan Atta Halilintar dan Putra Siregar

"PSSI tentu akan memperhatikan alasan utama PSG Pati untuk melakukan perubahan nama karena pertimbangan aspek keuangan demi kelangsungan klub dalam mengarungi musim kompetisi tahun 2021 ini," jelas Yunus Nusi.

PSG Pati musim ini akan berlaga di Liga 2 2021-2022. PSSI berencana menggelar Liga 2 2021 mulai akhir Juli mendatang.

Jika dalam statuta PSSI, perubahan nama klub atau perpindahan domisili markas bakal disetujui melalui keputusan kongres. Jika tidak nama lama masih akan tercantum sebagai anggota PSSI.